Senin 22 Oct 2018 10:35 WIB

Desainer Sumbar Galang Dana untuk Palu

Bantuan segera didistribusikan ke Palu.

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Dwi Murdaningsih
Perancang busana asal Sumbar, Doni Rahman, melelang beberapa karyanya. Hasil lelang disumbangkan untuk korban gempa di Palu.
Foto: Republika/Sapto Andika Candra
Perancang busana asal Sumbar, Doni Rahman, melelang beberapa karyanya. Hasil lelang disumbangkan untuk korban gempa di Palu.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Sejumlah pekerja seni tata busana di Kota Padang, Sumatra Barat mencoba mengumpulkan donasi untuk disumbangkan kepada korban gempa bumi dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah. Pengumpulan sumbangan dilakukan melalui sesi pemotretan yang digelar di Hotel Kryad Bumiminang Kota Padang menggunakan busana rancangan desainer asal Sumbar, Doni Rahman.

"Alhamdulillah sesi pemotretan lancar dan didukung cuaca yang cerah," kata Doni, Ahad (21/10).

Penggalangan dana ini, lanjutnya, diikuti sejumlah pekerja seni termasuk perias, model, dan fotografer yang berdomisili di Kota Padang. Mereka yang terlibat dalam sesi pemotretan kali ini adalah Fahmi, Hafiz, Iping, Ari Wibowo, Miica, Aisyah Harpani, Afifah, Indah, Aprilia, Ai, Jeje, Kia, Caca Filza, Ayang, Alya, da Andin.

Dalam sesi pemotertan, para perias mendadani peraga busana yang menggunakan baju rancangan Doni Rahman.

"Keuntungan dari sesi pemotretan ini disumbangkan untuk Palu," kata Doni.

Sepanjang acara pemotretan, para pekerja seni juga menggalang dana melalui kotak yang tersedia. Doni juga melelang beberapa baju karyanya melalui media sosial.

"Alhamdulillah sudah terjual dan segera diserahkan kepada mereka yang membutuhkan di Palu," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement