Ahad 21 Oct 2018 20:06 WIB

Gubernur NTB akan Gelar Maraton Internasional di Bima

Ajang lari marathon akan mengambil lokasi di Pulau Ular, Bima, NTB

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Hazliansyah
Gubernur NTB Zulkieflimansyah menghadiri deklarasi kampanye damai pemilu 2019 di Taman Bumi Gora, Mataram, NTB, Ahad (23/9).
Foto: dok. Pemprov NTB
Gubernur NTB Zulkieflimansyah menghadiri deklarasi kampanye damai pemilu 2019 di Taman Bumi Gora, Mataram, NTB, Ahad (23/9).

REPUBLIKA.CO.ID, BIMA -- Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah akan menggelar ajang lari maraton internasional. Ajang lari marathon akan mengambil lokasi di Pulau Ular, Kabupaten Bima, NTB.

Hal ini dia sampaikan saat bersilaturahmi dengan masyarakat Bima di Kampung Bugis, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima, Ahad (21/10).

Zul menilai, ajang lari marathon memiliki potensi menggerakan ekonomi masyarakat. Terlebih jika acara olahraga itu dikemas dalam bentuk aspek pariwisata.

Zul merencanakan ajang lari marathon internasional di Pulau Ular terlaksana pada Maret 2019.

"Banyak hal yang diceritakan di Bima ini. Akan ada pekerjaan, jaminan pendidikan dan kesehatan kalau kegiatan ini bisa kita gelar," ujar Zul.

Kata Zul, kegiatan maraton yang melibatkan para pelari dunia itu merupakan ide luar biasa yang mampu menjadi informasi bagi dunia luar. Untuk menyukseskan kegiatan tersebut, lanjutnya, perlu keberanian para pemuda dan masyarakat Kabupaten Bima sehingga ide besar seperti ini butuh kesiapan dan kebersamaan.

"Kita tidak akan gunakan APBD untuk kegiatan ini. Kita akan cari sponsor untuk menyediakan hadiah hingga Rp 1 miliar," lanjutnya.

Tokoh masyarakat Sape, Firdaus, mengaku bersyukur atas kehadiran Zul. Dia menilai, Zul sudah memenuhi janjinya untuk datang kembali ke Sape setelah menjabat sebagai gubernur.

"Kehadiran beliau disamping terima Kasih juga untuk mendengar aspirasi," ucap Firdaus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement