Jumat 19 Oct 2018 20:39 WIB

Bunga Bangkai di Perumahan Sukabumi Sedot Perhatian Warga

Bunga bangkai tumbuh di lahan kosong milik warga.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Nur Aini
Suweg raksasa atau bunga bangkai.
Foto: YouTube
Suweg raksasa atau bunga bangkai.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Warga di Gang Limus Kelurahan/Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi dihebohkan dengan penemuan bunga bangkai atau Amorphophallus titanum becc. Tumbuhnya bunga bangkai yang langka di lahan kosong milik warga itu menjadi perhatian warga sekitar Jumat (19/10).

Bunga bangkai tersebut pertama kali ditemukan warga beberapa hari lalu. Namun bunga tersebut baru mekar pada Jumat pagi. Bunga bangkai tersebut tepatnya tumbuh di Gang Limus RT 01 RW 02 Kelurahan/Kecamatan Cikole.

‘’Warga di sini baru pertama kali melihat secara langsung bunga bangkai,’’ ujar salah seorang warga sekitar Yulianawati (30 tahun). Sehingga banyak warga yang berdatangan sejak Jumat pagi ke lokasi penemuan.

Yulianawati mengakui, sebelumnya warga memang sudah pernah melihat bunga bangkai di media televisi. Namun ketika mendengar ada bunga bangkai maka warga penasaran dan ingin melihat secara langsung.

Pemilik lahan yang tempatnya ditumbuhi bunga bangkai Siti Suaebah (40 tahun) mengatakan, ia tidak menyangka di lahan kosong miliknya tumbuh bunga tersebut. ‘’ Beberapa hari sudah lihat, namun bunganya baru mekar hari ini,’’ kata dia.

Menurut Siti, ada dua bunga yang tumbuh di lahan miliknya. Namun satu bunga lagi belum mekar.

Siti mengakui sejak ada bunga bangkai banyak warga yang berdatangan untuk melihat. Sehingga warga berinisiatif untuk melindunginya dengan pembatas kayu. Hal itu untuk melindungi keberadaan bunga bangkai dari warga yang berdatangan.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement