Rabu 17 Oct 2018 13:19 WIB

Karangan Bunga Ucapan Ulang Tahun Hiasi Kediaman Prabowo

Prabowo tak melakukan perayaan ulang tahun sebagai keprihantinan bencana alam.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Ratna Puspita
Sejumlah karangan bunga tampak mulai menghiasi di sekitaran kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu (17/10).
Foto: Republika/Febrianto Adi Saputro
Sejumlah karangan bunga tampak mulai menghiasi di sekitaran kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu (17/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon Presiden (Capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto tepat berusia 67 tahun Rabu (17/10) hari ini. Sejumlah karangan bunga tampak mulai menghiasi di sekitaran kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu (17/10). 

Berdasarkan pantauan Republika.co.id hingga pukul 09.30 WIB, empat karangan bunga berukuran sedang hingga besar terlihat menghiasi kediaman ketua umum Partai Gerindra tersebut. Beberapa karangan bunga yang terlihat diantaranya berasal dari Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Bengkulu, Paguyuban Wirasakti 7174 AD, Universitas Bung Karno, dan salah satu anggota DPR Fraksi Gerindra Novita Wijayanti. 

Sebelumnya Prabowo berpesan kepada semua pihak untuk tidak perlu mengirimkan karangan bunga serta ucapan selamat kepadanya. Menurutnya hal tersebut merupakan sebagai bentuk keprihatinan terhadap korban bencana alam. 

"Alangkah baiknya dikirimkan berupa bantuan ke daerah-daerah bencana," kata Prabowo dalam keterangan tertulis yang diterima Republika, Selasa (16/10).

Kendati tidak melakukan perayaan dan gelar griya atau open house. Namun, Prabowo tetap melaksanakan kegiatan internal seperti syukuran dan penggumpulan bantuan untuk disalurkan kepada korban bencana alam di Sulteng dan Lombok.

"Akan tetapi beberapa kegiatan tradisi keluarga akan tetap dilaksanakan seperti memberikan santunan kepada yatim piatu. Saya juga sedang fokus mengumpulkan bantuan untuk daerah bencana," tulis Prabowo dalam pesannya tersebut. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement