Rabu 17 Oct 2018 11:05 WIB

Gudang Kapas di Cimahi Ludes Terbakar

Tak Ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Gita Amanda
ilustrasi Kebakaran
Foto: Republika/ Yasin Habibi
ilustrasi Kebakaran

REPUBLIKA.CO.ID, CIMAHI -- Gudang bahan baku kapas dan mesin serta ruang produksi milik Dedi Gunawan di Jalan Mahar Martanegara, Kota Cimahi ludes terbakar, Rabu (17/10) dini hari sekitar pukul 02.10 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. 

Komandan Regu 1 Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Cimahi, Indra Hadi mengatakan gudang dengan luas kurang lebih 3.000 meter persegi tersebut terbakar sekitar pukul 02.10 WIB. Pihaknya menerima laporan sekitar pukul 02.20 WIB dan datang ke lokasi pukul 02.30 WIB. Lalu dilakukan pemadaman.

"Luas area yang terbakar kurang lebih 1.150 meter persegi dari total luas area kurang lebih 3.000 meter persegi," ujarnya, Selasa (17/10). Menurut Indra, kerusakan kurang lebih mencapai 38.3 persen yang diduga terbakar karena konsleting listrik dari panel.

Indra menuturkan, pihaknya menerjunkan enam pancar dan satu rescue pemadam kebakaran sementara personel yang terlibat sebanyak 14 orang ditambah regu bantuan enam orang dan Tagana berjumlah tiga orang.

Dirinya menambahkan, upaya pemadaman sempat mengalami kendala karena api merambat sangat cepat. Disebabkan material yang berada di gudang mudah terbakar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement