Selasa 16 Oct 2018 14:12 WIB

Kepadatan Mencair, Contraflow Tol Arah Bandara Ditutup

Kecelakaan beruntun sebabkan antrean kendaraan.

Rep: Mabruroh/ Red: Friska Yolanda
Ilustrasi kecelakaan mobil.
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Ilustrasi kecelakaan mobil.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Antrean panjang kendaraan di tol menuju Bandara Soekarno Hatta mulai mencair. Contraflow yang sebelumnya diberlakukan kini sudah ditutup kembali. 

“Lalu lintas di sekitar tempat kejadian sudah mulai terurai, atas diskresi Kepolisian pukul 13.00 WIB contraflow dihentikan,” kata AVP Corporate Communication PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Dwimawan Heru melalui keterangan tertulis pada Selasa (16/10).

Heru menerangkan, sebelumnya terjadi kecelakaan beruntun di kilometer 29+400 di Tol Soedijatmo arah Bandar Udara Soekarno-Hatta. Akibatnya antrean kendaraan pun mengular panjang.

Kepolisian pun kemudian melakukan diskresi dengan memberlakukan contraflow. Di saat bersamaan petugas juga terus melakukan proses evakuasi terhadap tiga mobil yang mengalami kecelakaan tersebut.

Saat ini ujar Heru, proses evakuasi kendaraan telah selesai. Untuk sementara, kendaraan berat di evakuasi di bahu jalan sambil menunggu window time untuk di tarik ke luar dari Jalan Tol. 

“Sekarang jalur 2, 3 dan 4 arah Bandara dapat digunakan, dan sebaliknya jalur arah Jakarta dari arah bandara sudah dibuka normal kembali,” ucapnya.

Baca juga, Jasa Marga Berlakukan Contraflow di Tol Arah Bandara

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement