Selasa 16 Oct 2018 11:58 WIB

PKS: Posisi Wagub DKI Tunggu Tanda Tangan Prabowo

PKS yakin Prabowo akan mengambil keputusan bijak dan memahami keseimbangan politik.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Ratna Puspita
Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto
Foto: Republika/Prayogi
Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Dewan Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboebakar Alhabsyi mengungkapkan keputusan mengenai posisi wakil gubernur (wagub) DKI Jakarta masih menunggu tanda tangan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Prabowo yang menentukan apakah kursi wagub menjadi jatah PKS atau Gerindra

"Ya saya kira itu kembali ke Pak Prabowo ya. Tinggal Pak Prabowo memutuskan karena apapun jadinya Gerindra di Pak Prabowo, PKS koalisi Pak Prabowo," kata Aboebakar di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (16/10).

Anggota Komisi III tersebut mengatakan PKS optimistis kedua partai segera menemukan kata sepakat. Aboebakar juga meyakini Prabowo akan mengambil keputusan yang bijak.

Ia menilai calon presiden nomor urut 2 tersebut sangat mengerti sebuah keseimbangan dalam politik. Termasuk menepati janji akan memberi kursi wagub kepada PKS. "Ya kita liat saja kalau ditandatangani berarti benar, gitu aja," ucapnya. 

photo
Infografis Mereka yang Disebut sebagai Pengganti Sandiaga.

Meskipun tidak ada batasan waktu sampai kapan kursi wagub boleh dibiarkan kosong, ia berharap DKI-2 bisa segera diisi. Hal tersebut penting agar kinerja pemerintah provinsi DKI Jakarta tidak terganggu. 

"Kami berharap ini bisa diputuskan secepatnya supaya tidak menjadi beban di DKI," katanya.

Sekjen PKS Mustafa Kamal menyebut keputusan terkait posisi  wagub DKI tinggal menunggu waktu yang tepat untuk diumumkan. Ia mengatakan saat ini keputusan tersebut sedang dalam proses. "Iya beres, semuanya tinggal tunggu tanggal mainnya aja, nanti ya," jelasnya. 

Baca Juga: Pilih Taufik atau Sara atau Syaikhu atau Agung untuk DKI 2

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement