Selasa 16 Oct 2018 10:58 WIB

Puluhan Ribu ASN dan Masyarakat Jabar Ikuti Shalat Istisqa

Selain shalat Pemprov Jabar juga mengupayakan hujan buatan.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Gita Amanda
Warga menunaikan shalat Istisqa (ilustrasi).
Foto: Antara
Warga menunaikan shalat Istisqa (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG --- Sekitar 10 ribu Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) bersama masyarakat Bandung, mengikuti Shalat Istisqa di Lapangan Gasibu, Selasa (16/10). Shalat tersebut digelar untuk memohon agar Allah SWT segera menurunkan hujan di Jawa Barat.

Shalat sunnah dua rakaat ‎ tersebut, diimami langsung oleh Ketua MUI Jabar, Rachmat Syafei, dengan suasana yang sangat khidmat. Usai shalat, para ASN langsung memanjakan doa agar Allah SWT memberi keberkahan untuk Jawa Barat.

Menurut Sekda Jabar Iwa Karniwa, Shalat Istisqa digelar sebagai bentuk ikhtiar agar Allah SWT segera menurunkan hujan di tengah kekeringan yang sedang melanda sejumlah wilayah di Jawa Barat.

"Ini bagian dari ikhtiar Pemprov Jabar melalui Pak Gubernur Ridwan Kamil. Kita semua ASN Jabar dan non ASN bersama-sama dengan Ketua MUI. Seluruh ASN hampir 10 ribuan hadir di sini untuk memohon ampun sekaligus memohon barokah," ujar Iwa kepada wartawan.

Iwa mengatakan, selain menggelar Shalat Istisqa, pihaknya juga sedang mengupayakan untuk membuat hujan buatan bekerja sama dengan BPPT. Ikhtiar sesuai keilmuan bekerja sama BPPT untuk rekayasa membuat hujan buatan.

"Iktiar utama secara ikhlas mendoakan masyarakat Jabar tidak hanya itu, tapi tanaman, hewan juga mendapat barokah," kata Iwa seraya mengatakan niat baik ini sudah direncakan sejak Sabtu, alhamdulillah tadi malah hujan jadi sekarang memohon hujan yang barokah. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement