Sabtu 13 Oct 2018 06:41 WIB

TMMD Akan Digelar di Cipayung

.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Didi Purwadi
TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 akan digelar di Kecamatan Cipayung, Depok, dari 10 Oktober hingga 10 November 2018.
Foto: Doc Kodim 0508/Depok
TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 akan digelar di Kecamatan Cipayung, Depok, dari 10 Oktober hingga 10 November 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 akan digelar di Kecamatan Cipayung, Depok, dari 10 Oktober hingga 10 November 2018. Kegiatan TMMD akan dibuka langsung Pandam Jaya Mayjen Jony Supriyanto dan Wali Kota Depok Muhammad Idris di lapangan sepak bola Jembatan Serong, Kelurahan Cipayung, Depok.

Beragam kegiatan akan dilakukan, yakni kegiatan nonfisik maupun fisik seperti kegiatan pembangunan jalan, dan normalisasi Kali Baru. Ada juga kegiatan pelayanan kesehatan, mendongeng, penyuluhan narkoba kepada pelajar hingga penyuluhan terhadap tindak kekerasan rumah tangga.

''Kegiatan ini bagian kemanunggalan TNI dengan rakyat. TMMD merupakan satu kegiatan yang perlu mendapat dukungan oleh semua pihak termasuk oleh Pemerintah Daerah. Membangun bangsa ini haruslah bersama-sama,'' ujar Dandim 0508/Depok, Letkol. Inf. R. Iskandarmanto, Jumat (12/10).

Menurut Iskandarmanto, pelaksanaan TMMD akan dilakukan tersebar di beberapa lokasi di Kecamatan Cipayung. Pihaknya juga akan melibatkan jajaran Polres Depok dan Kejari Depok. ''Wartawan juga dilibatkan dengan membuat lomba karya tulis selama kegiatan TMMD berlangsung,'' terangnya.

Iskandarmanto mengutarakan, sasaran kegiatan TMMD untuk sasaran pembangunan fisik antara lain dilakukan pengerasan Jalan Raya Lembah Griya Indah dan normalisasi sungai Kali Baru di Kelurahan Cipayung Jaya. "Untuk kegiatan no fisik antara lain penyuluhan kepada siswa terhadap bahaya narkoba, kenakalan remaja, kerukunan umat beragam, wawasan kebangsaan, pelayanan kesehatan dan lainnya," pungkas dia.

Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna mengatakan akan menyambut baik kegiatan TMMD yang akan dilaksanakan di Kecamatan Cipayung, Depok. "Program TMMD sangat membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam melaksanakan pembangunan fisik maupun non fisik. Warga Depok pasti akan mendukung dan saya akan terjun langsung mengajak warga untuk ikut berpartisipasi," tuturnya.

Pradi menegaskan, peran serta TNI membangun bangsa menunjukkan kemanunggalan TNI-Rakyat tetap terpelihara dengan baik. "Disamping itu  TMMD juga mencerminkan soliditas TNI dalam mewujudkan masyarakat Indonesia yang sejahtera," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement