Rabu 10 Oct 2018 07:08 WIB

Italia Menanti Sentuhan Tangan Dingin Roberto Mancini

Italia akan menghadapi Ukraina dalam laga uji coba.

Roberto Mancini
Foto:
Andriy Shevchenko

Untuk lini tengah, Jorginho tentu menjadi wajah yang pertama kali akan ditunjuk menempati pos gelandang bertahan ditemani Lorenzo Pellegrini serta Roberto Gagliardini. Urusan sektor belakang masih dipercayakan kepada Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, Alessandro Florenzi, dan Domenico Criscito.

Tren positif tengah bergelayut di kubu Ukraina menuju Genoa. Di bawah pimpinan Andriy Shevchenko, the Yellow-Blue tak pernah tersentuh kekalahan di enam laga dengan dua kemenangan beruntun di UEFA Nations League.

"Tentu ini akan menjadi pertandingan penting bagi Italia dan juga kami (Ukraina). Sebuah tim yang tengah lahir kembali di bawah pelatih berpengalaman (Mancini)," kata Sheva, dikutip La Gazzetta dello Sport.

Top skorer sepanjang masa timnas Ukraina itu mengungkapkan, pertandingan yang diusung olehnya sekaligus mempererat hubungan antara kedua negara baik Italia dan Ukraina. "Pertandingan persahabatan ini adalah ide saya. Ini adalah cara kami menunjukkan kedekatan orang Italia dengan Ukraina," kata mantan pemain AC Milan itu.

Sheva diprediksi memasang skema 4-1-4-1 dengan memanfaatkan lebar sayap yang diusung Andriy Yamolenko dan Konoplyanka. Untuk menjaga kedalaman tim dipercayakan kepada pemain Dinamo Kiev Serhiy Sydrochuk. 

(ed: citra listya rini)

Rekor pertemuan:

30/03/2011 Ukraina 0-2 Italia

13/09/2007 Ukraina 1-2 Italia

1/07/2006 Italia 3-0 Ukraina

8/10/2006 Italia 2-0 Ukraina

3/06/2006 Italia 0-0 Ukraina

Fakta

0 Ukraina tak terkalahkan dalam enam partai terakhir, empat menang dan dua imbang.

1 Lini belakang Gli Azzurri sudah tak sekokoh era sebelumnya. Dalam satu tahun terakhir, Italia hanya mencatat satu kali //clean sheet// di sembilan partai.

1 Sulit untuk membendung Ukraina agar tidak mencetak gol. Pasalnya, dalam tujuh partai terakhir, pasukan Andriy Shevchenko hanya gagal mencetak gol di satu pertandingan.

2 Eugene Konoplyanka dan Andriy Yamolenko masih menjadi andalan the Yellow-Blue dengan sumbangan masing-masing dua gol di sepanjang 2018.

6 Italia mendominasi pertemuan dengan Ukraina dengan memenangkan enam dari tujuh pertandingan, satu kali imbang.

Prediksi susunan pemain Italia

Pelatih : Roberto Mancini

Formasi: 4-3-3

Pemain: Gianluigi Donnarumma; Dominic Criscito, Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, Alessandro Florenzi; Lorenzo Pellegrini, Jorginho, Roberto Gagliardini; Lorenzo Insigne, Ciro Immobile, Sebastian Giovinco

Prediksi susunan pemain Ukraina

Pelatih : Andriy Shevchenko

Formasi: 4-1-4-1

Pemain: Andriy Pyatov; Matvienko, Burda, Rakytskyi, Butko; Serhiy Sydrochuk; Yevhen Konoplyanka, Ruslan Malinovskyi, Marlos, Andriy Yarmolenko; Roman Yaremchuk

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement