Senin 08 Oct 2018 18:26 WIB

Kepala Daerah yang Dukung Jokowi-Ma'ruf Bertambah

TKD menargetkan kemenangan 70 persen di Kalimantan Selatan.

Deklarasi dukungan kepala daerah di Kalsel kepada Jokowi-Ma'ruf.
Foto: Dok TKD Kalsel
Deklarasi dukungan kepala daerah di Kalsel kepada Jokowi-Ma'ruf.

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN -- Kepala daerah yang menyatakan dukungan atau deklarasi dukungan terhadap Jokowi-KH Ma’ruf Amin bertambah. Kali ini, pernyataan dukungan berasal dari 12 kepala daerah di Provinsi Kalimantan Selatan.

Pernyataan dukungan ini disampaikan melalui deklarasi pernyataan dukungan di Posko Tim Kampanye Daerah (TKD), di Banjarmasin, Sabtu (6/10) kemarin.  Dengan adanya dukungan kepala daerah di Kalsel, TKD sangat yakin akan meraup kemenangan di Pilpres 2019 nanti.

“Kita menargetkan 70 persen kemenangan, ini angka yang sangat luar biasa, kita juga akan lihat daerah mana yang masih lemah, dan kita targetkan kemenangan untuk Jokowi dan Maa’ruf Amin di daerah itu,” ujar Mardani H Maming selaku anggota TKD yang juga menjabat sebagai Ketua DPD PDIP Kalsel melalui siaran persnya yang diterima Republika.co.id, Senin (8/10).

Mardani juga menyampaikan beberapa poin penting dalam deklarasi pernyataan dukungan ini, “Bahwa untuk meneruskan sebuah perubahan untuk mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, maka pemerintah saat ini perlu mendapat dukungan setinggi-tingginya dari seluruh lapisan masyarakat serta parpol khususnya di Kalimantan Selatan," kata Mardani.

Dari 13 kepala daerah di Kalsel, satu-satunya Bupati yang belum menandatangani deklarasi hanyalah Bupati Hulu Sungai Tengah. Ini karena memiliki permasalahan hukum beberapa waktu silam.

Hal ini masih akan dilakukan pendekatan kepada kepala daerah Hulu Sungai Selatan, mengingat saat ini yang menjabat adalah masih berstatus Plt, seperti yang diungkapkan oleh Rudy Arifin selaku Ketua Dewan Penasihat Tim Kampanye Daerah Kalsel, “Hal ini bukan masalah, yang penting hampir semua kepala daerah telah mendukung” ungkapnya.

Deklarasi pernyataan dukungan ini ditanda tangani oleh, Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor, Wali Kotadan Wakil Walik Kota Banjarbaru; Nadjimi Adhani dan Darmawan Jaya Setiawan, Bupati dan Wakil Bupati Barito Kuala; Noormiliyani dan Rahmadian Noor, Bupati dan Wakil Bupati Banjar; Khalilurrahman dan Said Mansyur, Bupati dan Wakil Bupati Tapin; Arifin Arpan dan Syafrudin Noor.

Selanjutnya yaitu, Bupati dan Wakil Bupati Hulu Sungai Utara; Abdul Wahid dan Husairi Abdi, Buapati dan Wakil Bupati Tabalong; Anang Syakhfiani dan Mawardi, Bupati Balangan; Ansharuddin, Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru; Sayed Jafar Al Idrus dan Burhanuddin, Bupati Hulu Sungai Selatan; Achmad Fikry, Bupati Tanah Laut; Sukamta dan (Plt) Bupati Tanah Bumbu; Sudian Noor.

Selain deklarasi dukungan kepala daerah, sekaligus deklarasi dukungan partai politik pengusung dan pendukung kemenangan Jokowi – Maa’ruf Amin di Kalsel. Di iantaranya yaitu Partai Golkar, Partai PDI-P, Partai PPP, Partai PKB, Partai Nasdem, Partai Hanura, Partai PKP Indonesia, Partai Perindo, dan Partai PSI.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement