Rabu 03 Oct 2018 18:42 WIB

TKD Jatim: Dukungan Khofifah Penting untuk Jokowi

Silaturahim dimaksudkan dalam upaya memperkuat konsolidasi dengan tokoh di Jatim

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Esthi Maharani
Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Timur untuk pemenangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin bersilaturahim dengan Gubernur Jatim terpilih Khofifah Indar Parawansa
Foto: Dadang Kurnia / Republika
Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Timur untuk pemenangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin bersilaturahim dengan Gubernur Jatim terpilih Khofifah Indar Parawansa

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Timur untuk pemenangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin bersilaturahim dengan Gubernur Jatim terpilih Khofifah Indar Parawansa di kediaman Khofifah, Jalan Jemursari, Surabaya, Rabu (3/10). Silaturahim tersebut dimaksudkan dalam upaya memperkuat konsolidasi dengan para tokoh di Jatim, dalam upaya memenangkan Jokowi-Maruf pada kontestasi Pilpres 2019.

“Ini rangkaian kami sowan ke tokoh-tokoh di Jatim. Kemarin dengan mantan Gubernur Jatim Pak Imam Utomo, dan hari ini alhamdulillah, kami bersama tim diterima Bu Khofifah,” ujar Ketua TKD Jatim, Machfud Arifin seusai menggelar pertemuan tertutup.

photo
Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Timur untuk pemenangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin bersilaturahim dengan Gubernur Jatim terpilih Khofifah Indar Parawansa (Dadang Kurnia / Republika)

Machfud meyakini, pertemuan dengan Khofifah akan semakin memperkuat pemenangan Jokowi-KH Ma’ruf di Jatim. Apalagi, Khofifah dianggapnya sebagai tokoh dengan jaringan kuat, terutama di kalangan Nahdlatul Ulama dan kelompok perempuan,

“Ini silaturahim yang sangat produktif, dimana beliau sebagai tokoh memberi masukan-masukan bagi TKD Jatim. Insya Allah ini membuat gerak pemenangan Pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf di Jatim semakin sistematis dan efektif,” ujar Machfud.

Mengenai hasil pertemuan lengkap, Machfud enggan mengungkap secara detil. “Yang jelas, Bu Khofifah dan TKD Jatim satu visi, satu semangat, satu gerak untuk memenangkan Pak Jokowi. Dukungan Bu Khofifah adalah energi luar biasa bagi tim Jatim,” kata mantan Kapolda Jatim tersebut.

Sekretaris TKD Jatim Otman Ralibi menambahkan, pihaknya terus mengagendakan silaturahim dengan tokoh dan jaringan hingga ke akar rumput. Dalam dua pekan ke depan, silaturahim dilanjutkan ke tokoh-tokoh serta jaringan akar rumput di Madura dan kawasan timur Jatim.

“Semua potensi dan kekuatan disatukan. Ada ulama, tokoh nasionalis, tokoh perempuan, aktivis, dan berbagai jaringan akar rumput bergerak bersama,” ujarnya.

Khofifah mengucapkan terimakasih atas kesediaannya TKD Jatim mengunjungi kediaman sang gubernur. Pada kesempatan yang sama, Khofifah juga sempat memberikan surban bertuliskan slogan khas Jokowi, yaitu “bersih, merakyat, kerja nyata” ke jajaran TKD Jatim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement