Selasa 02 Oct 2018 08:31 WIB

Warga Berhamburan Saat Gempa 6,3 SR Guncang Sumba Timur

Para guru meminta orang tua siswa untuk menjemput anak mereka yang sedang bersekolah.

Rep: Dedy Darmawan Nasution/ Red: Andi Nur Aminah
Gempa bumi (ilustrasi)
Foto: www.keyt.com
Gempa bumi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gempa bumi kembali mengguncang wilayah Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan kekuatan 6,3 skala richter (SR), Selasa (2/10) pukul 07.16 WIB. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisikan melaporkan, sumber gempa berada pada kedalaman 10 kilometer.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana telah mengonfirmasi dampak gempa terasa kuat selama tiga hingga lima detik. Menurut Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho, masyarakat setempat panik dan berhamburan keluar rumah dan bangunan. “Siswa SD panik dan menangis, para guru meminta orang tua siswa untuk menjemputnya,” kata Sutopo, Selasa pagi.

Baca Juga

Sebelumnya, gempa dengan kekuatan 6 SR turut mengguncang Sumba Timur pada (2/10) pada pukul 06.59 WIB. Pusat gempa terletak pada 66 km barat daya Sumba Timur dengan kedalaman 10 km. Guncangan dirasakan kuat. Masyarakat cepat merespons dengan keluar rumah dan bangunan.

Hingga berita ini diturunkan, Sutopo menjelaskan belum ada laporan korban jiwa dan kerusakan. Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah, kata dia, masih melakukan pemantauan dan pendataan di wilayah terdampak gempa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement