Rabu 26 Sep 2018 13:53 WIB

Pemprov Bali Fasilitasi Ribuan Lowongan Kerja Swasta

Ada 50 perusahaan dari berbagai bidang dengan 5.009 lowongan pekerjaan

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Esthi Maharani
Ratusan pencari kerja mencari informasi lowongan pekerjaan (Republika/Prayogi).
Foto: Republika/Prayogi
Ratusan pencari kerja mencari informasi lowongan pekerjaan (Republika/Prayogi).

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Pemerintah Provinsi Bali melalui Dinas Tenaga Kerja dan Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) kembali menggelar pameran bursa kerja (job fair) 2018. Kegiatan ini berlangsung hingga Jumat (28/9) pekan ini di Gedung Olah Raga Lila Bhuana, Jalan Melati, Kota Denpasar.

"Kami menggandeng setidaknya 50 perusahaan dari berbagai bidang dengan 5.009 lowongan pekerjaan," kata Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan Protokol Sekretariat Daerag Provinsi Bali, I Dewa Gede Mahendra Putra, Rabu (26/9).

Dewa Mahendra lebih jauh menerangkan pameran bursa kerja ini bertujuan mempercepat bertemunya perusahaan penyedia lowongan dengan pencari kerja. Tema yang diangkat 'Pokoknya Harus Kerja' melibatkan perusahaan multisektor, mulai dari bidang hospitality, perbankan, ritel, kesehatan, manufaktur, restoran, perdagangan, dan penyedia jasa tenaga kerja di dalam dan luar negeri.

"Lowongan yang disediakan mulai dari level staf hingga manager dengan kualifikasi tingkat pendidikan mulai dari SMA sederajat hingga sarjana berbagai disiplin ilmu," kata Dewa Mahendra.

Perwakilan perusahaan langsung melakukan wawancara dan  tes langsung di tempat. Kegiatan ini terbuka untuk umum, termasuk penyandang disabilitas tanpa dipungut biaya alias gratis.

Menurut Dewa Mahendra, ini merupakan kesempatan berharga bagi mereka yang tengah mencari kerja atau yang ingin meningkatkan kariernya lebih baik. Informasi lebih lanjut tentang pameran bursa kerja ini bisa menghubungi hotline 0361-223964 ext 100-101, atau email ke [email protected].

Pemerintah Provinsi Bali terus menekan angka pengangguran, khususnya masyarakat kurang mampu yang masih berada di bawah garis kemiskinan. Selain job fair yang diadakan kabupaten kota, cara lainnya adalah menyediakan berbagai pelatihan untuk warga dengan terlebih dahulu mendaftarkan diri di Dinas Tenaga Kerja dan ESDM.

Pelatihan dilaksanakan melalui Mobile Training Unit (MTU). Pelatihan ini meningkatkan keterampilan dan kompetensi peserta menjadi profesional. Jurusan yang dapat diikuti, antara lain tata rias, processing, menjahit, elektronika, teknik sepeda motor, dan perhotelan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement