Senin 24 Sep 2018 08:00 WIB

Tiket Gratis Asian Para Games untuk Penonton Difabel

Kementerian Sosial akan berikan 16.000 tiket gratis bagi penyandang disabilitas.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Esthi Maharani
Maskot Asian Paragames, Momo dalam Parade Momo Asian Paragames, Jakarta, Ahad (23/9).
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Maskot Asian Paragames, Momo dalam Parade Momo Asian Paragames, Jakarta, Ahad (23/9).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Sosial (Kemensos) RI akan bekerja sama dengan INAPGOC untuk menyediakan tiket gratis Asian Para Games 2018. Kemensos menargetkan sebanyak 16.000 tiket gratis bagi penyandang disabilitas.

Sekretaris Jenderal Kemensos RI, Hartono Laras menyampaikan, pihak Kemensos akan berkoordinasi dengan INAPGOC untuk memfasilitasi tiket bagi difabel. Selain itu, transportasi ramah difabel menuju venue akan disiapkan selama Para Games berlangsung.

"Jumlah tiket gratis masih dihitung, diperkirakan 5.000 tiket per harinya untuk penyandang disabilitas di Jabodetabek," kata Hartono di Monas, Ahad (23/9).

Untuk menunjang pendaftaran tiket gratis, Kemensos akan membuat laman khusus di internet dan menyediakan helpdesk untuk calon penerima tiket. "Nanti akan ada volunteer khusus untuk mengurus itu," ujarnya.

Terkait dengan penentuan kelas kursi, Kemensos masih melakukan komunikasi dengan divisi ticketing INAPGOC. "Masih digodog, mudah-mudahan hari Selasa sudah selesai," ucap Hartono.

Fasilitasi tiket dan transportasi gratis ini, kata Hartono, sebagai bentuk apresiasi dan motivasi kepada penyandang disabilitas untuk mendukung para atlet di venue.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement