Jumat 21 Sep 2018 01:01 WIB

Makassar Sabet Peghargaan Inovasi Pelayanan Publik

Penghargaan diberikan langsung oleh Menpan RB Syafruddin.

Menpan RB memberikan penghargaa kepada Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, Rabu (19/9).
Foto: ist
Menpan RB memberikan penghargaa kepada Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, Rabu (19/9).

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Kota Makassar terpilih menjadi salah satu kota mewakili Indonesia menerima penghargaan United Nation Public Service Award PBB. Program Lorong Sehat (Longset) yang dicetuskan Pemkot Makassar terpilih sebagai top 99 Inovasi dari seluruh Inovasi yang ada di Indonesia.

Penyerahan penghargaan tersebut diserahkan langsung Menteri Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan RB), Komjen Pol Syafruddin di Hotel Shangri La Surabaya, Rabu (19/9) Malam.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto mengatakan, penghargaan yang diterima oleh Makassar menunjukkan pemerintahan yang dipimpinnya menjadi perhatian pemerintah pusat bahkan dunia terhadap program-program inovasi yang memang ditujukan kepala pelayanan masyarakat.

"Alhamdulillah malam ini Makassar yakni Longset, Lorong Sehat Makassar untuk kesekian kalinya meraih penghargaan Peserta United Nation Public Service Award PBB Mewakili Inovasi Pelayanan Publik terbaik Indonesia," ungkap Danny Pomanto.

Pomanto menambahkan, penghargaan ini sekali lagi membuktikan bahwa Makassar dan seluruh program yang ada telah berjalan “on the right track” dan bermanfaat bagi masyarakat kota Makassar.

"Semoga penghargaan ini menjadikan Makassar Dua Kali Tambah Baik dalam inovasi dan dalam pelayanan publik bagi masyarakat," kata dia.

Sementara itu, Menpan RB, Komjen Pol Syafruddin mengatakan, upaya percepatan pembangunan nasional dibutuhkan gagasan dan stabitilas ekonomi yang kuat. Artinya, pilar ekonomi di daerah juga harus kuat.

"Ada dua hal perkuatan ekonomi di daerah, masuknya investasi di daerah dan ekonomi yang sehat. Bertopang pada kemudahan untuk berinvestasi dan berusaha, oleh karena itu dibutuhkan Mall Pelayanan Publik yang semakin mudah dan tidak berbelit-belit," katanya

"Pada akhirnya, salah satu terobosan yakni menghadirkan Mall Pelayanan Publik di setiap daerah," tambahnya.

Syafruddin memberikan selamat kepada Pemerintah yang berhasil mendapat penghargaan pelayanan publik dan berharap bisa lebih meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

"Semoga terus meningkatkan semangat dan motivasi untuk memberikan pelayanan terbaik dan lebih baik lagi. Bagi yang belum dapat, harus lebih belajar dan meningkatkan kualitas dengan terus berinovasi," harapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement