Sabtu 15 Sep 2018 16:24 WIB

Wali Kota Padang: Jawab Kritik dengan Kerja

Wali Kota Padang Mahyeldi mengatakan kritik merupakan kepedulian dan kecintaan.

Wali Kota Padang Mahyeldi Ansarullah.
Foto: Antara/Maril Gafur
Wali Kota Padang Mahyeldi Ansarullah.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Wali Kota Padang Mahyeldi menyerukan jajaran organisasi perangkat daerah di Padang untuk menjawab beragam kritikan terhadap pemerintah kota dengan bekerja. Ia mengingatkan dinas-dinasi tidak menanggapi kritik dengan debat di media. 

“Cukup dijawab dengan bekerja lebih giat," kata dia di Padang, Sabtu (15/9).

Menurutnya setiap program kerja yang dilaksanakan oleh pemerintah kota sudah melalui proses yang panjang mulai dari perencanaan, penganggaran hingga pelaksanaan. "Kalau ada yang mengkritik itu tanda warga Padang peduli, oleh sebab itu tidak perlu reaktif menyikapinya," ujar dia.

Ia mengatakan jika kritik yang disampaikan membangun bahkan disertai solusi tentu tidak ada salahnya untuk diaplikasikan. Mahyeldi selalu mengingatkan bawahan agar tidak berdebat di media massa karena hanya akan membuang energi.

"Waktu yang tersedia untuk menyelesaikan tugas-tugas pemerintahan dan pembangunan saja belum cukup, oleh sebab itu jika ada yang mengkritik jawab saja dengan kerja," ujarnya.

Ia menambahkan kritik merupakan sebentuk kepedulian dan kecintaan dari berbagai pihak dibuktikan dengan menunjukan ada yang perlu diperbaiki dan dievaluasi sehingga perlu disikapi dengan positif.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement