Kamis 13 Sep 2018 19:16 WIB

Konser Melly Goeslaw Kumpulkan Rp 150 Juta untuk Lombok

Warga yang berdonasi dalam konser itu menerima kaos bertanda tangan Melly.

Melly Goeslaw
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Melly Goeslaw

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG PANJANG -- Konser kemanusiaan yang digelar Pemerintah Kota Padang Panjang, Sumatra Barat, berhasil mengumpulkan donasi Rp 150 juta. Donasi dari konser yang menampilkan artis Melly Goeslow itu akan disumbangkan untuk warga korban gempa Lombok.

Konser tersebut bagian dari acara tahunan Festival Serambi Mekkah menyambut Tahun Baru Hijriah yang diselenggarakan Rabu (12/9) malam. Kepala Dinas Pariwisata Padang Panjang Hendri Fauzan di Padang Panjang, Kamis (13/9), mengatakan donasi yang sudah terkumpul itu akan digunakan untuk membeli barang-barang yang dibutuhkan bagi warga korban gempa di Lombok.

Selain mengumpulkan donasi, ia menyebutkan dalam konser amal itu juga menerima sumbangan dari warga berupa pakaian dan kebutuhan lainnya. "Bantuan yang segera dikirimkan ini semoga dapat meringankan beban warga di Lombok. Sumbar juga daerah rawan gempa dan pernah mengalami musibah serupa," kata dia.

Dalam konser kemanusiaan itu, Melly membawakan sejumlah lagu populernya berjudul Ada Apa dengan Cinta, Cinta Sejati, Bunda, Ayat-Ayat Cinta, dan satu lagu baru yang dikhususkan untuk Lombok. Dalam konser itu, setiap warga yang menyumbangkan donasi diberi kaos yang sudah ditandatangani oleh Melly.

Festival Serambi Mekah digelar setiap tahun. Penyelenggaraan ke-12 kali ini tidak hanya menghadirkan konser kemanusiaan, melainkan juga diadakan sejumlah lomba bernuansa religi,  Padang Panjang Sale, tausiah, dan lainnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement