Rabu 12 Sep 2018 23:24 WIB

Apel Aceh Banyak Disukai, Apa Bedanya?

Buah apel aceh ini, hampir sama dengan buah pear testurnya

Buah apel
Foto: flickr
Buah apel

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Buah yang disebut Apel Aceh ini sejak beberapa hari terakhir banyak dijual pedagang di pinggir jalan di Kota Palembang terutama di kawasan jalan Mayor Ruslan.

"Kami sengaja datang langsung dari Aceh untuk berjualan apel Aceh di Kota Palembang ini " kata salah seorang pedagang, Suhada yang didampingi rekannya Hendra di Palembang, Rabu (12/9).

Menurut dia, buah apel Aceh ini merupakan buah musiman dan sekarang di Aceh sedang musim, karena itu mereka berjualan di Kota Palembang ini.

Ia menyatakan kalau harga apel aceh itu di Palembang dijual dengan harga sebesar Rp35 ribu perkilogram, sedangkan di Aceh sendiri harganya lebih murah Rp30 ribu perkilogram.

"Karena ada biaya angkutnya ke Kota Palembang makanya dijual dengan harga sebesar Rp35 ribu perkilogram itu," ujarnya.

Ia menuturkan banyak pembeli yang juga bertanya mengenai buah apel aceh ini, karena mirip dengan buah pear dan jambu bangkok.

Buah apel aceh ini, hampir sama dengan buah pear testurnya, karena itu banyak yang menyukainya. Ia mengaku sudah berjualan buah apel aceh ini di Kota Palembang sejak tiga hari terakhir di pinggir jalan di Palembang.

"Saya baru tahu buah apel aceh ini, karena itu ingin mencoba rasanya," kata salah seorang pembeli Alia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement