Senin 10 Sep 2018 23:01 WIB

Kecelakaan Beruntun Terjadi di Cigudeg

Kecelakaan beruntun ini mengakibatkan empat korban tewas.

Kecelakaan Lalu Lintas (Ilustrasi)
Foto: Antara
Kecelakaan Lalu Lintas (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Raya Lebak Wangi, Cigudeg, Kabupaten Bogor, Senin Malam. Kecelakaan beruntun ini mengakibatkan empat korban tewas.

"Ini dikarenakan kekuranghati-hatian pengemudi truk yang hendak mendahului Suzuki Carry Futura yang berhenti pada tepi jalan dan sopir truk kehilangan kendali dan menyebabkan empat orang meninggal dunia dan satu orang luka berat, satu luka ringan," kata Kepala Satlantas Polres Bogor, AKP Hasby Ristama di Cibinong.

Menurut dia pada waktu itu sebelum terjadi kecelakaan lalu Lintas Truck Mitsubishi Dump Truck Fuso (B-9971-GU) bergerak dari arah Cigudeg menuju arah Parung Panjang mengikuti kendaraan Truck Fuso Dumptruck (nomer polisi tidak diketahui) dan berhasil mendahuluinya.

Kemudian setibanya ditempat kejadian Kendaraan tersebut bergerak ke kanan jalan untuk mendahului kendaraan truk yang didepannya. Dan pada saat sudah mendahului Truck tersebut hilang kendali, lalu terguling ke kiri jalan menimpa kendaraan Suzuki Carry Angkot dengan nomor polisi F-1891-BS, motor Yamaha F1 ZR (F- 3783-7HE) dan Honda beat (F-3422-FBD) yang sedang berhenti di bahu jalan sebelah kiri sehingga terjadi kecelakaan lalu lintas.

Dalam kejadian itu, truk Fuso ( B-9971-GY) dikemudikan oleh DM Bin AHM (16). Dan akibat dari kekuranghati-hatian pengemudi truk tersebut menyebabkan empat korban jiwa meninggal dunia, satu luka berat, dan satu orang luka ringan.

Ia menambahkan empat orang yang dinyatakan meninggal antaranya Firda Aurelia (2,5), Siti Alawiah (39), Maryami (24), dan Rizwan Ramadan (5). Sedangkan satu orang luka ringan yaitu Faida Annayla (5). Dan untuk korban luka berat Nurlelah (32).

Selain itu pada kejadian tersebut juga terdapat kerugian materi sebesar Rp20.000.000. Dalam kejadian ini juga terdapat saksi mata guna memperkuat keterangan terkait  kecelakaan lalulintas pada daerah tersebut antaranya Suyadi (36) dan Iwan (21).

"Saat ini sedang melakukan pengembangan kasus agar dapat menimbang dari kecelakaan tersebut," katanya.

Lanjut AKP Hasby menjelaskan pada ruas jalan tersebut pada kecelakaan itu pada kedua arah arus lalulintas terlihat lancar. Dan kondisi jalan lurus-halus

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement