Jumat 07 Sep 2018 07:01 WIB

Terekam CCTV, Seorang Pria Curi Dua Kotak Amal Masjid

Kotak amal itu milik Masjid Al Mujahidin Kalibata Utara, Pancoran, Jakarta Selatan.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Andi Nur Aminah
Kotak Amal
Foto: wordpress
Kotak Amal

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah video beredar di media sosial yang merekam aksi seorang pria, mencuri dua kotak amal di salah satu masjid. Masjid tersebut diketahui adalah Masjid Al Mujahidin Kalibata Utara, Pancoran, Jakarta Selatan.

Kapolsek Pancoran Kompol M Budiyono membenarkan video aksi pencurian yang diunggah oleh akun Instagram @riweuh_id tersebut, berdurasi 60 detik. "Ya benar ada kejadian itu," ujar dia saat dikonfirmasi, Kamis (6/9).

Budiyono menjelaskan video tersebut terekam dari kamera closed circuit television (CCTV) yang dipasang di masjid tersebut. Kemudian, kejadian itu juga sebenarnya sudah terjadi sejak Sabtu (1/9) lalu. Namun pihak masjid baru melapor ke polisi pada Rabu (5/9).

Kepolisian telah memeriksa beberapa saksi, untuk menyelidiki keberadaan pelaku yang masih dicari itu. Namun dari keterangan beberapa saksi, pelaku diketahui bukanlah warga setempat.

Para saksi mengaku tak kenal dengan pelaku juga tak pernah melihat pelaku melakukan ibadah shalat di sana. Dalam video tersebut, pelaku mengenakan kemeja berwarna coklat muda dengan celana bahan hitam. Tampak kulitnya sudah mulai keriput menandakan usianya yang tak lagi muda.

Untuk itu, hingga kini kepolisian masih terus melakukan penyelidikan guna memburu pelaku berbekal rekaman kamera CCTV masjid. "Identitas belum dapat. Saksi-saksi tidak kenal dengan orang tersebut," kata Budiyono.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement