Kamis 06 Sep 2018 10:07 WIB

Emil Disambut Tarian Tradisional Saat Sertijab

Sertijab kali ini berbeda karena digelar di halaman Gedung Sate

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Esthi Maharani
Prosesi penyambutan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat yang baru, Ridwan Kamil (Emil) dan Uu Ruzhanul Ulum pada acara Serah Terima Jabatan Gubernur Jawa Barat, di Halaman Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (6/9).
Foto: Republika/Edi Yusuf
Prosesi penyambutan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat yang baru, Ridwan Kamil (Emil) dan Uu Ruzhanul Ulum pada acara Serah Terima Jabatan Gubernur Jawa Barat, di Halaman Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (6/9).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gubenur Jabar, Ridwan Kamil dan Wakil Gubenur Jabar Uu Ruzhanul Ulum menghadiri acara serah terima jabatan (Setijab), Kamis (6/9). Pria yang akrab disapa Emil tersebut hadir sekitar pukul 09.15 WIB bersama istrinya Atalia Praratya.

Begitu sampai ke gerbang halaman Gedung Sate, rombongan Emil dan Uu disambut oleh Pj Gubernur Jabar M Iriawan dan Novita Iriawan serta Sekda Provinsi Jabar Iwa Karniwa. Kemudian, Iriawan mengalungkan bunga tanda ucapan selamat datang.

Emil yang datang dengan menggunakan pakaian putih-putih tersebut kemudian disambut oleh lengser dan tarian tradisional menuju ke tenda acara. Selama berjalan, rombongan tersebut diiringi juga oleh lagu Rindu Jabar Juara. Kemudian, acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia raya.

photo
Pj Gubernur Jawa Barat M Iriawan memberikan buku Laporan Pelaksanaan Tugas Penjabat Gubernur Jawa Barat kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat yang baru Ridwan Kamil (emil) dan Uu Ruzhanul Ulum pada acara Serah Terima Jabatan Gubernur Jawa Barat Masa Jabatan Tahun 2018-2023, di Halaman Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (6/9).

Acara sertijab gubernur Jabar kali ini, memang sangat berbeda dengan sertijab sebelumnya. Karena, biasanya digelar di Aula Barat Gedung Sate. Namun, kali ini digelar di Halaman Gedung Sate dengan menggunakan tenda. Selain itu, biasanya di acara Sertijab tak diawali dengan upacara tradisional terlebih dahulu.

Berdasarkan pantauan Republika, ratusan karangan bunga memenuhi halaman Gedung Sate yang mengucapkan selamat atas terpilihnya Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum. Dalam sambutannya, Sekda Provinsi Jabar Iwa Karniwa, mengucapkan selamat datang pada Emil dan Uu sebagai gubernur terpilih. Serta, mengucapkan terima kasih pada Pj Gubernur Jabar M Iriawan karena telah bekerja dengan baik dalam memimpin Jabar.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement