Rabu 05 Sep 2018 22:29 WIB

Pawai STQ di Tasik Berlangsung Meriah

Pawai bertujuan memeriahkan acara pembukaan STQ.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Gita Amanda
Pawai Obor (ilustrasi)
Foto: Antara/Iggoy el Fitra
Pawai Obor (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Sekitar seribu peserta Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke-6 tingkat Kota Tasikmalaya mengadakan pawai di Kecamatan Bungursari pada Rabu (5/9). Iring-iringan peserta sudah mulai datang sejak pukul 09.00 WIB di depan Kantor Kelurahan Sukamulya.

Para peserta terdiri dari berbagai kalangan usia dari muda hingga tua. Mereka mengenakan pakaian dan pernik menarik sembari memainkan alat musik perkusi.

Ketua Pelaksana STQ ke-6 Kota Tasikmalaya, M. Nasihin menyampaikan pawai bertujuan memeriahkan acara pembukaan STQ. Menurutnya, suasana meriah yang hadir bisa memicu semangat tanding para peserta seleksi.

"Ini sengaja kami buat kemeriahan pawai supaya para peserta nantinya semangat saat mengikuti seleksi. Pesertanya semua kafilah dari 10 kecamatan dan juga perwakilan OPD di Kota Tasikmalaya," katanya pada wartawan.

Sementara itu, Walikota Tasikmalaya Budi Budiman menyambut positif antusiasme masyarakat dalam penyambutan seleksi tilawah. Menurutnya, kemeriahan penyambutan merepresentasikan dukungan masyarakat atas penyelenggaraan STQ ke-6.

"Harapan kami dengan adanya STQ ini menjadikan motivasi, evaluasi bagi lembaga-lembaga pembina tilawatil quran untuk mempersiapkan diri dalam ajang yang lebih besar, MTQ tingkat kota dan provinsi," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement