Rabu 05 Sep 2018 18:04 WIB

Gangguan Sistem Listrik, Sebagian Jateng-DIY Alami Pemadaman

Di wilayah Ungaran, Kabupaten Semarang, listrik padam sejak pukul 15.15 WIB.

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Yusuf Assidiq
Gardu PLN (ilustrasi)
Foto: dokrep
Gardu PLN (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Kehilangan pasokan daya hingga 312 Mega Watt (MW), membuat aliran listrik wilayah kerja PLN Distribusi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) terganggu. Akibatnya, listrik di sebagian wilayah di dua daerah kerja ini mengalami pemadaman.

Tak terkecuali di wilayah Kabupaten Semarang. "Di wilayah Ungaran, Kabupaten Semarang, listrik padam sejak pukul 15.15 WIB," Eko Susanto, warga Leyangan, Kecamatan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang, Rabu (5/9).

Pihak PLN Distribusi Jawa Tengah dan DIY menginformasikan telah terjadi gangguan sistem pada Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) Kediri – Pedan (Klaten) dan gangguan beberapa pembangkit yang mempengaruhi pasokan listrik se-Jawa Bali.

Humas Area Pengatur Distribusi (APD) Jawa Tengah dan DIY, Fathurokhman, mengatakan akibat gangguan ini, wilayah kerja PLN Distribusi Jawa Tengah dan DIY mengalami kehilangan pasokan hingga 312 MW yang terbagi dalam beberapa wilayah kerja dan tersebar di Jawa Tengah dan DIY.

Untuk itu, ia menyampaikan permohonan maaf kepada para pelanggan yang terkena dampak pemadaman, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. "PLN berusaha segera menormalkan kembali dan selalu berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement