Senin 03 Sep 2018 23:15 WIB

Diduga Selang Bocor, Rumah Terbakar di Sukabumi

Api berhasil dipadamkan dalam waktu singkat.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Friska Yolanda
Kebakaran
Kebakaran

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Peristiwa kebakaran melanda satu unit rumah di Kelurahan Cikondang, Kecamatan Citamiang Senin (3/9) sore. Peristiwa tersebut terjadi diduga akibat kebocoran selang regulator gas yang ada di rumah tersebut. 

Informasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi menyebutkan, kebakaran tepatnya terjadi di Jalan Pemuda 1 RT 04 RW 05 Kelurahan Cikondang, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi padaa Senin sore sekitar pukul 17.45 WIB. "Kebakaran terjadi di permukiman yang padat penduduk," ujar Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Kota Sukabumi, Zulkarnain Barhami kepada Republika.co.id, Senin malam.

Menurut dia, kebakaran terjadi di ruangan dapur yang berada di salah satu rumah warga. Akibatnya ruangan dapur seluas 2x3 meter dan perlengkapan kompor ikut terbakar.

Baca juga, Seorang Bayi Tewas dalam Kebakaran di Sukabumi

Zulkarnain menuturkan, keterangan dari saksi menyebutkan pada saar kejadian pemilik rumah tengah memasak di dapur. Diduga terjadi kebocoran pada selang regulator yang menjadi penyebab kebakaran.

Selepas muncul kobaran api, pemilik rumah meminta tolong dan warga sekitar menghubungi petugas pemadam kebakaran (Damkar) BPBD Kota Sukabumi. Selanjutnya petugas Damkar datang untuk membantu upaya pemadaman kobaran api.

Untuk memadamkan api kata Zulkarnain dikerahkan sebanyak  dua unit mobil damkar, satu unit mobil rescue. Sementara itu petugas yang melakukan pemadaman sebanyak 10 orang personel pemadam kebakaran yang dibantu warga sekitar.

Kobaran api bisa dipadamkan dalam waktu singkat dan tidak merembet ke permukiman warga lainnya. Besaran kerugian akibat bencana kebakaran ini ditaksir Rp 1 juta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement