Jumat 31 Aug 2018 22:11 WIB

23 Tahun Republika.co.id, Mengedepankan Informasi Akurat

Republika.co.id terus berupaya meningkatkan kualitasnya.

Rep: Mimi Kartika/ Red: Indira Rezkisari
Puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republika.co.id yang ke-23 di halaman Kantor Republika, Jakarta Selatan, Jumat (31/8).
Foto: Republika/Mimi Kartika
Puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republika.co.id yang ke-23 di halaman Kantor Republika, Jakarta Selatan, Jumat (31/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Republika.co.id menginjak usia 23 tahun tepat pada 17 Agustus tahun. Di bertambahnya usia, Republika.co.id yang dikenal juga dengan Republika Online telah menyampaikan berita secara cepat dan akurat kepada masyarakat.

"Selama 23 tahun Republika.co.id sudah berhasil berkiprah menyambangi masyarakat Indonesia, menyampaikan informasi, berbagi berita penting kepada masyarakat secara cepat dan akurat. Kami menyuguhkan berita yang mendalam," ujar Pemimpin Redaksi Republika Irfan Junaidi dalam sambutan perayaan HUT Republika.co.id di Kantor Republika, Jumat (31/8).

Republika.co.id berdiri sejak 1995 silam, sebagai portal berita daring pertama di Indonesia. Hal ini telah diakui oleh Dewan Pers pada peringatan Hari Pers Nasional yang diselenggarakan 9 Februari 2018 lalu. Penghargaan sebagai portal berita pertama di Indonesia diberikan langsung oleh Dewan Pers bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Irfan mengatakan, Republika.co.id akan terus berkembang menjadi portal berita yang menyampaikan informasi dengan cepat dan akurat. Di samping berita-berita di internet yang penuh hoaks. Republika.co.id akan hadir sebagai media daring yang mengedepankan keakuratan informasi, tak hanya cepat.

"Kami akan coba balik paradigma itu, walaupun kami bisa menyampaikan dengan cepat, kami pastikan betul itu ialah berita yang sebenar-benarnya dengan check and re-check lagi keakuratannya," jelas Irfan.

Republika.co.id akan terus berusaha meningkatkan kualitas. Sesuai dengan taglinenya yakni Beyond News, Republika.co.id akan menyuguhkan berita yang penuh perspektif, memiliki kedalaman informasi, dan berita yang penuh analisis. Sehingga masyarakat pun memiliki pengetahuan yang lebih berkat membaca Republika.

"Memberikan informasi-informasi yang sangat akurat, kredibel, informasi yang tidak hanya sekadar berita saja. Sehingga masyarakat tidak hanya tahu sebuah isu tetapi mereka juga punya knowledge, punya background, dan pemetaan dari isu yang muncul," kata Kepala Republika.co.id Elba Damhuri.

Elba juga berharap, Republika.co.id semakin maju, mandiri, dan kredibel. Serta selalu memberikan berita-berita yang akurat agar semakin dipercaya masyarakat.

Tahun ini, semarak kegiatan HUT Republika.co.id turut diramaikan oleh gelaran musik Republikustik, perlombaan menulis, poster, dan video pendek (VLOG) yang diikuti para generasi muda. Elba mengatakan, perlombaan yang digelar merupakan kali pertama sepanjang Republika.co.id berdiri selama 23 tahun. Perlombaan mengusung tema Care Energy, Care Nation, Be Green. Menurut dia, tema itu diusung untuk menggaet generasi milenial agar peduli terhadap lingkungan.

“Ini tema yang sangat penting. Sebab, masalah lingkungan tidak hanya soal perubahan iklim dan efek rumah kaca, tetapi juga berbicara hal kecil seperti cara membuang sampah yang benar,” tutur Elba.

Bagi Republika.co.id, generasi milenial Indonesia harus lebih peduli kepada lingkungan. Menciptakan lingkungan yang berkelanjutan perlu diawali dari hal-hal kecil yang sering tak disadari bahkan terlupakan. Di tangan para generasi milenial ini, nasib lingkungan alam Indonesia ditentukan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement