Rabu 29 Aug 2018 15:27 WIB

Kebakaran Terjadi di Bangunan Belakang Dispar DIY

Kobaran api dapat dipadamkan Pemadam Kebakaran sekitar satu jam setelahnya.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Yusuf Assidiq
Kebakaran
Kebakaran

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Kebakaran melanda bagian belakang Dinas Pariwisata DIY pada Rabu (29/8) pagi. Beruntung, kebakaran berhasil dipadamkan sebelum merebak ke bangunan-bangunan sekitar.

Kepulan asap hitam terlihat di sekitaran kawasan Malioboro. Setelah didekati, ternyata kepulan berasal dari bagian belakang Dinas Pariwisata DIY.

Lokasinya memang berada di seberang kawasan Malioboro, atau di belakang sejumlah hotel yang ada di sana. Karenanya, kepulan asap hitam dapat dilihat hampir dari segala arah.

Sejumlah saksi mata menyebut kalau kebakaran terjadi di gudang pot bunga yang ada di bagian belakang Dispar DIY. Kobaran api dapat dipadamkan Pemadam Kebakaran sekitar satu jam setelahnya.

Kepala Dinas Pariwisata DIY, Aris Riyanto mengatakan, di sebelah timur dari Dinas Pariwisata DIY masih ada UPT Malioboro. Sedangkan, kebakaran pada Rabu pagi berada di bagian timur lagi dari UPT Malioboro.

"Itu timurnya lagi (dari Dispar DIY dan UPT Malioboro)," kata Aris, kepada Republika.co.id, Rabu (29/8) pagi.

Beruntung, kebakaran dapat cepat ditanggulangi sebelum merebak ke lokasi-lokasi lain yang ada di sekitar. Pasalnya, lokasi kebakaran memang berada di daerah padat bangunan atau tengah Kota Yogyakarta.

"Tadi sudah dikendalikan pemadam kebakaran, sehingga tidak menyebar baik ke kantor UPT Malioboro maupun Dispar DIY," ujar Aris.

Walau sempat tersendat, arus lalu lintas sekitaran Malioboro saat ini sudah kembali normal. Hingga kini, petugas masih menyelidiki penyebab munculnya kobaran api. Tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement