Senin 27 Aug 2018 20:54 WIB

Golkar Tunjuk Adies Kadir sebagai Sekretaris Fraksi

Partai Golkar juga telah menunjuk Agus Makmur Santoso sebagai PAW Agus

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Esthi Maharani
Presiden Joko Widodo (kanan) memberikan ucapan selamat kepada Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita (kiri) seusai pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Jumat (24/8).
Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Presiden Joko Widodo (kanan) memberikan ucapan selamat kepada Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita (kiri) seusai pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Jumat (24/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Golkar menunjuk Adies Kadir sebagai Sekretaris Fraksi Partai Golkar di DPR menggantikan Agus Gumiwang Kartasasmita yang kini menjabat Menteri Sosial. Partai Golkar juga telah menunjuk Agus Makmur Santoso sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) Agus Gumiwang di DPR.

"Sudah ada Pak Adies Kadir, terus juga pengganti sebagai anggota DPR juga ada Agus Makmur, jadi kita sudah isi semua," ujar Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto usai rapat pleno DPP Partai Golkar di Slipi, Jakarta, Senin (27/8).
 
Sebelumnya juga, Golkar telah mengusulkan pergantian Agus Gumiwang Kartasasmita dalam posisi tim kampanye nasional pasangan Jokowi-Ma'ruf. Itu setelah Agus Gumiwang Kartasasmita resmi dilantik menjadi Menteri Sosial menggantikan Idrus Marham yang mundur Jumat (24/8) hari ini. Agus Gumiwang diketahui masuk bagian Tim Kampanye Nasional Jokowi Ma'ruf sebagai bendahara tim pemenangan.
 
"Tentu dalam posisi tim pemenangan tim kampanye nasional juga akan ada penggantinya," ujar Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Jumat (24/8).
 
Namun Airlangga belum dapat menyampaikan nama pengganti Agus sebagai bendahara tim kampanye nasional. Sebab DPP Golkar masih harus berkoordinasi dengan tim kampanye nasional Koalisi Indonesia Kerja (KIK) secara keseluruhan.
 
"Tentu tidak bisa kami sampaikan hari ini karena itu tentu kami harus berkoordinasi dengan tim secara keseluruhan, itu diputuskan nanti di tim TKN itu sendiri, nanti Golkar bakal mengusulkan pengganti Agus," ujar Airlangga.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement