Ahad 26 Aug 2018 22:24 WIB

Korban Gempa di Lombok Peroleh Bantuan Makanan Ringan

Bantuan ini diberikan pada masa tanggap darurat Gempa

Kemah Pengungsian
Foto: istimewa
Kemah Pengungsian

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA —  Musibah bencana alam berupa gempa bumi di Nusa Tenggara Barat (NTB) hingga kini masih menyisakan duka yang mendalam. Khususnya bagi para korban yang tinggal di pengungsian-pengungsian. 

Untuk membantu korban gempa, PT Lotte Indonesia yang menyalurkan bantuan berupa makanan ringan, camilan Lotte Choco Pie sebanyak 100 karton kepada Palang Merah Indonesia di Kabupaten Lombok Barat, Jalan Gajahmada, Pagesangan, Mataram, yang diwakili oleh Aditya dan Nahar, pada Rabu (22/8)

Bantuan ini diberikan pada masa tanggap darurat Gempa Lombok dan wujud tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility-CSR) dari PT Lotte Indonesia.

“Kami keluarga Besar Lotte Indonesia turut prihatin terhadap bencana gempa yang menimpa masyarakat Nusa Tenggara Barat . Kami harap dengan adanya bantuan ini dapat dimanfaatkan oleh warga dengan sebaik-baiknya,” kata Hiroaki Ishiguro selaku Presiden Direktur PT Lotte Indonesia, dalam siaran persnya, Kamis (24/8).

Dikatakan Ishiguro, kegiatan sosial Lotte Peduli Lombok ini sejalan dengan konsep merek produk Lotte Choco Pie, yaitu “Together, more” kepedulian terhadap sesama.

Sedangkan, Muhammad Ilham Akbar bersama Palang Merah Indonesia mengaku  mendistribusikan langsung bantuan ke lokasi kemah pengungsian yang berada di Dusun Jeringo Timur, Desa Jeringo, Kecamatan Gunung Sari,  Kabupaten Lombok Barat.

“Alhamdulillah, bantuan diterima langsung oleh Kepala Dusun setempat, bapak Munawir,” katanya. 

Perwakilan PMI Kabupaten Lombok Barat, Pak Aditya memberi apresiasi atas bantuan tersebut. “Kami berterima kasih pada Lotte Indonesia yang telah membantu masyarakat korban gempa NTB melalui PMI. Bantuan ini menjadi bukti nyata kepedulian Lotte Indonesia dalam membantu sesama,” katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement