Jumat 24 Aug 2018 17:49 WIB

Jokowi Instruksikan Agus Gumiwang Fokus Bantu Korban Bencana

Presiden pun meminta agar Agus segera meninjau Lombok.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Andi Nur Aminah
Menteri Sosial yang baru dilantik Agus Gumiwang Kartasasmita saat ditemui di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta, Jumat (24/8).
Foto: Republika/Fauziah Mursid
Menteri Sosial yang baru dilantik Agus Gumiwang Kartasasmita saat ditemui di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta, Jumat (24/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan Menteri Sosial yang baru Agus Gumiwang Kartasasmita untuk memprioritaskan pemberian bantuan kepada para korban bencana gempa di Lombok. Menurut Agus, Presiden pun meminta agar dirinya segera meninjau Lombok dan melihat perkembangan penanganan dan rehabilitasi.

"Dan memang prioritas adalah, banyak sekali bencana khususnya di daerah Lombok sana. Jadi bapak (Presiden) memberikan arahan untuk secara khusus memberikan perhatian kepada saudara-saudara kita yang kena bencana," kata Agus di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (24/8).

Baca: Idrus Sudah Bereskan Ruangnya Sejak Kamis

Selain itu, Presiden juga meminta agar Mensos memastikan seluruh kebutuhan yang diperlukan oleh masyarakat Lombok tersedia, khususnya beras. Tak hanya itu, menurut dia, Jokowi juga meminta agar upaya pengentasan kemiskinan dilakukan lebih serius.  "Dalam waktu dekat akan ke lombok. Setelah serah terima, kami jadwalkan untuk segera ke Lombok," ujarnya.

Agus Gumiwang Kartasasmita resmi menjabat sebagai Menteri Sosial menggantikan Idrus Marham. Idrus Marham mengundurkan diri lantaran terlibat dalam kasus korupsi proyek pembangunan PLTU Riau I.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement