Kamis 23 Aug 2018 22:52 WIB

Kemenpora Gelar Pilot Project Pelatihan TI Digital

Pelatihan nantinya akan diisi oleh seminar motivasi dan karakter.

Kemenpora
Foto: Kemenpora
Kemenpora

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hari ini, Kamis (23/8) bertempat di DILo Kemenpora, Kemenpora RI melalui Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Asisten Deputi Peningkatan Kreativitas Pemuda membuka acara pilot project  Pelatihan Teknologi Informasi Digital dengan hasil adalah prototipe aplikasi yang berkenaan dengan ruang lingkup Asisten Deputi Peningkatan Kreativitas Pemuda. 

Calon peserta pelatihan ini sementara berjumlah 30 yang terseleksi menggunakan metode behavior assement. Lama pelatihan lebih kurang 80 jam pelajaran menggunakan metode claas room, praktek, dan bootcamp programme  (karantina). 

Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Faisal Abdullah berharap, agar para peserta nantinya mampu menyerap ilmu yang diberikan oleh para instruktur. "Kita semua, terutama pemuda, harus benar-benar siap dengan teknologi digital yang kekinian," ujarnya.

Asdep Peningkatan Kreativitas Pemuda Djunaidi menyatakan, pelatihan nantinya akan diisi oleh seminar motivasi dan karakter yang dimaksudkan agar peserta diberikan motivasi dan dorongan untuk mengikuti program serta dijelaskan tujuan dari pelaksanaan program ini. "Peserta akan diikutkan dalam latihan pendidikan karakter untuk menyamakan persepsi, visi dan misi sehubungan dengan kegiatan pelatihan," kata dia.

Selanjutnya Inclass training dimana peserta dapat ilmu Pembekalan yang diberikan juga inline  dengan project akhir yang akan menjadi output produk dari kegiatan pelatihan ini. Selain materi IT Digital, Peserta juga diberikan pembekalan terhadap kemampuan untuk mencari solusi suatu kendala/permasalahan dengan menggunakan konsep design thinking. 

Dengan mengikuti kelas ini diharapkan peserta memiliki kemampuan untuk berpikir kreatif, inovatif, berpikir positif dan out of the box. Untuk menunjang pelaksanaan proyek akhir, peserta juga dibekali kemampuan dasar dalam mengelola proyek dan menganalisis terhadap sebuah kebutuhan solusi IT Digital. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement