Kamis 23 Aug 2018 18:01 WIB

Puluhan Polwan Bagikan Coklat dan Bunga di Tugu Yogyakarta

Tertib berlalu lintas jadi imbauan yang terus disuarakan polwan-polwan.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Gita Amanda
Replika Tugu Pal Putih atau Tugu Yogyakarta di depan Grand Dafam Rohan Yogyakarta.  Uniknya, di tengah-tengah tugu terdapat kutipan kalimat mutiara dari Abu Bakar Shiddiq.
Foto: Republika/Wahyu Suryana
Replika Tugu Pal Putih atau Tugu Yogyakarta di depan Grand Dafam Rohan Yogyakarta. Uniknya, di tengah-tengah tugu terdapat kutipan kalimat mutiara dari Abu Bakar Shiddiq.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Suasana Tugu Yogyakarta pada Kamis (23/8) pagi memang berbeda. Bagaimana tidak, ada puluhan Polisi Wanita (Polwan) yang membagikan coklat dan bunga kepada pengendara-pengendara yang melintas.

Tertib berlalu lintas jadi imbauan yang terus disuarakan polwan-polwan yang membagikan coklat dan bunga. Bahkan, ada pula anak-anak yang mendapatkan helm lantaran tidak mengenakan helm keselamatan saat melintas.

Tidak butuh waktu lama, ratusan coklat dan bunga yang ada mampu habis dalam sekejap. Wajar saja, kehadiran polwan-polwan itu sukses menarik antusias para pengguna kendaraan bermotor yang melintas.

Pakor Polwan Polda DIY, AKBP Cahyan mengatakan, kegiatan pagi itu diberikan nama Gatur Lalin. Kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Polwan ke 70 yang puncaknya akan diperingati serentak pada 3 September 2018.

"Selain membagikan gift tersebut, kami juga menyampaikan imbauan-imbauan berlalu-lintas kepada mereka untuk terus tertib berlalu lintas," kata Cahyani, Kamis(23/8).

Cahyani menegaskan, saat ini Kapolri benar-benar memberikan kesempatan besar bagi Polwan untuk menjabat posisi strategis di tingkat organisasi Polri. Di DIY contohnya, ada Wakapolres yang dijabat Polwan.

Senada, Ketua Peringatan HUT Polwan ke 70 Polda DIY, AKBP Fajarini berharap, masyarakat DI Yogyakarta terus memberikan motivasi kepada polwan-polwan DIY. Terutama, dalam menjalankan tugas agar terus memberikan yang terbaik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement