Rabu 22 Aug 2018 21:19 WIB

Hendak Tawuran, 10 Remaja Diamankan Tim Jaguar

10 remaja itu diduga sudah berjanji di medsos untuk menggelar tawuran

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Tim Jaguar Polresta Depok berpatroli di Jalan Margonda Raya, Depok, Sabtu (13/12).
Foto: Antara
Tim Jaguar Polresta Depok berpatroli di Jalan Margonda Raya, Depok, Sabtu (13/12).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Aparat kepolisian dari Tim Jaguar Polres Depok berhasil mencegah aksi tawuran di malam perayaan Idul Adha. Sebanyak 10 remaja berhasil akhirnya diamankan dan dibawa ke Mapolres Depok, Rabu (22/8), pukul 03.00 WIB.

"Kami mendapat laporan dari warga adanya sekelompok remaja hendak tawuran. Tim Jaguar langsung meluncur ke lokasi tawuran di Pancoran Mas, Depok. Tawuran berhasil dicegah dan akhirnya mengamankan sebanyak 10 remaja," ujar Pamenwas Polresta Depok, Kompol Indra Tarigan di Mapolres Depok, Rabu (22/8).

Kepala Tim Jaguar Polres Depok, Iptu Winam Agus menambahkan para remaja yang diamankan ini sedang nongkrong dan diduga akan melakukan tawuran. Kelompok remaja ini sebelumnya telah janjian melalui media sosial mau tawuran di daerah Pancoran Mas.

"Kami tidak menemukan senjata tajam di sekitar lokasi kejadian. Para remaja dibawa ke Mapolres dan dikasih pembinaan dan dihukum membacakan teks pancasila," tambahnya.

Belum lama ini tim Jaguar Polresta Depok juga menggelar razia di Jalan Raya Bogor KM 29 Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Depok,. "Hasilnya, dari razia tersebut, sebanyak 21 pemuda di bawah umur dan senjata tajam diamankan," ujar Kapolsek Cimanggis, Kompol Suyud di Mapolsek Cimanggis, Depok, beberapa waktu lalu

Suyud mengatakan sebelum diamankan, para pemuda itu berjalan bergerombol di Jalan Raya Bogor. Polisi kemudian menghentikan rombongan tersebut kemudian melakukan pemeriksaan. 

"Rencananya para pemuda yang kita amankan ini mau tawuran dengan anak-anak kelompok Depok Bogor di Jalan Raya Bogor. Namun, aksi itu berhasil kita antisipasi dengan mengamankan mereka," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement