Rabu 22 Aug 2018 15:04 WIB

Seribu Paket Daging Kurban Dibagikan Masjid Agung Tasik

Para pemberi kurban yang jumlahnya justru naik pada tahun ini.

Rep: Rizky suryarandika/ Red: Esthi Maharani
Masjid Agung Kota Tasikmalaya
Foto: flickr
Masjid Agung Kota Tasikmalaya

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Masjid Agung Kota Tasikmalaya menyalurkan 1.000 paket daging kurban kepada para mustahik. Pembagian daging ini menjadi agenda rutin yang dilaksanakan masjid agung pada Lebaran Idul Adha, Rabu (22/8).

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Agung Kota Tasikmalaya, Aminudin Bustomi menyampaikan telah menerima tujuh ekor sapi yang menjadi bakal hewan kurban. Sapi tersebut berasal dari berbagai pihak, seperti pejabat Pemerintah Kota Tasik.

"Kalau dipaketkan Insya Allah jumlahnya mencapai seribu kantong. Kami akan bagikan kepada masyarakat Kota Tasikmalaya, kepada para mustahik yang memang berhak sesuai dengan ketentuan," katanya pada wartawan.

Nantinya pihak DKM menyiapkan kupon bertanda khusus teruntuk para mustahik. Tujuannya guna menghindari kekacauan ketika pembagian daging.

Sebelumnya, penentuan mustahik penerima daging kurban dilakukan bekerjasama dengan Badan Amil dan Zakat Nasional (Baznas). Diharapkan kerjasama itu membuat penyaluran daging kurban lebih efektif.

"Kami sudah bekerjasama dengan Baznas untuk mustahik terkategorikan sesuai dengan keharusannya," ucapnya.

Ia mengapresiasi para pemberi kurban yang jumlahnya justru naik pada tahun ini. Padahal menurutnya ekonomi tengah dilanda gejolak.

"Alhamdulillah tahun sekarang ada peningkatan hewan kurban. Tahun kemarin jumlah sapinya enam ekor," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement