Rabu 22 Aug 2018 08:45 WIB

Karena Dekat, Jokowi Pilih Shalat Idul Adha di Bogor

Jokowi menyerahkan secara resmi hewan kurban untuk warga di Kabupaten Bogor.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Muhammad Hafil
Presiden Jokowi menunaikan ibadah shalat Idul Adha di lapangan Tegar Beriman, Pemkab Bogor, Jawa Barat, Rabu (22/8).
Foto: Republika/Dessy Suciati Saputri
Presiden Jokowi menunaikan ibadah shalat Idul Adha di lapangan Tegar Beriman, Pemkab Bogor, Jawa Barat, Rabu (22/8).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) memilih menunaikan ibadah shalat Idul Adha di Jawa Barat untuk kedua kalinya. Pada tahun lalu Jokowi memilih shalat di Sukabumi, sedangkan pada hari ini Jokowi menunaikan ibadah shalat Idul Adha di Kabupaten Bogor.

Jokowi mengaku memilih melaksanakan shalat di Kabupaten Bogor lantaran lokasinya yang tak terlalu jauh dari Istana Bogor. "Yang kemarin kita kan, kita kan tinggal di Bogor, yang kemarin kita laksanakan hari raya Idul Fitri di Kota Bogor sehingga kali ini shalat Idul Adha saya laksanakan di Kabupaten Bogor karena memang tinggal di Bogor, yang paling deket lah," kata Jokowi usai menunaikan shalat Ied di Lapangan Tegar Beriman, Kabupaten Bogor, Rabu (22/8).

Usai melaksanakan shalat Ied, Jokowi kemudian menyerahkan secara resmi hewan kurban kepada panitia setempat. Seekor sapi pun disumbangkan Jokowi di Kabupaten Bogor.

Tak hanya di Bogor, Jokowi juga mengaku menyumbangkan beberapa ekor sapi ke berbagai daerah di Indonesia. "Ya adalah, kecil-kecil ada di daerah-daerah di Provinsi," tambahnya.

Saat menunaikan ibadah shalat Ied, Presiden Jokowi juga didampingi oleh Koordinator Staf Khusus Teten Masduki. Turut hadir juga Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Mochammad Iriawan dan Bupati Bogor Nurhayanti.

Pj Gubernur Jawa Barat, M Iriawan pun menyambut kehadiran Jokowi untuk menunaikan shalat Idul Adha di Kabupaten Bogor. Ia berharap, kehadiran Jokowi dapat mempererat hubungan antara pemimpin dengan masyarakat Bogor.

"Sungguh menjadi kebahagian bagi masyarakat Jabar dalam dua tahun berturut-turut bapak Presiden berkenan berkurban di wilayah Jabar. Tahun lalu di Sukabumi, tahun ini di Bogor. Kita tahu interaksi bapak dengan warga Jabar sangat baik di banyak kesempatan," kata Iriawan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement