Sabtu 18 Aug 2018 08:53 WIB

Gratis Masuk Bali Zoo Bagi Veteran

Promo ini untuk memperingati Hari Ulang Tahun ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Sejumlah pengunjung menunggang gajah sumatra (Elephas maximus sumatranus) di wahana Kampung Sumatera Bali Zoo, Gianyar, Bali, Senin (25/6).
Foto: Antara/Ismar Patrizki
Sejumlah pengunjung menunggang gajah sumatra (Elephas maximus sumatranus) di wahana Kampung Sumatera Bali Zoo, Gianyar, Bali, Senin (25/6).

REPUBLIKA.CO.ID, GIANYAR -- Kebun binatang Bali Zoo menawarkan promo gratis khusus bagi para veteran untuk berwisata di lembaga konservasi itu untuk memperingati Hari Ulang Tahun ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia. "Para veteran cukup menunjukkan kartu veteran, maka kami berikan gratis tiket masuk," kata Kepala Hubungan Masyarakat Bali Zoo Emma Kristiana Chandra di Desa Singapadu, Gianyar, Sabtu (18/8).

Promo itu berlaku mulai 17-19 Agustus 2018 untuk memberikan kesempatan lebih panjang kepada para veteran pejuang kemerdekaan RI itu. Sebelumnya, pengelola kebun binatang seluas 10 hektare itu juga memberikan tiket masuk secara gratis khusus bagi pengunjung yang berulang tahun tepat pada 17 Agustus.

"Ini sebagai bentuk partisipasi kami menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI sekaligus apresiasi kepada para veteran," ucapnya.

photo
Seorang pengunjung memperhatikan seekor burung merak hijau (Pavo muticus) di Bali Zoo, Gianyar, Bali.

Dengan adanya promo itu juga diharapkan mendongkrak kunjungan wisatawan ke kebun bintang yang terletak di Desa Singapadu, Sukawati, Kabupaten Gianyar tersebut. Rata-rata per hari, lanjut dia, kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara mencapai sekitar 1.000 orang pada hari biasa dan saat libur akhir pekan bisa mencapai 1.500 orang.

Bahkan saat libur panjang hari besar keagamaan dan libur sekolah, tingkat kunjungan bahkan dua hingga tiga kali lipat dari kunjungan saat akhir pekan. Bali Zoo memiliki sekitar 500 koleksi satwa langka dan dilindungi yakni 80 spesies endemik dari Indonesia, Afrika dan Asia.

Sejumlah wahana dapat dinikmati pengunjung di antaranya "Kampung Sumatra" yang menampilkan satwa khas pulau Sumatera seperti gajah dan harimau dan wahana wisata air khusus anak-anak mineapolis. Pengunjung juga bisa melihat lebih dekat dan bahkan bisa berinteraksi langsung dengan satwa koleksi setempat seperti rusa, burung, orang utan dan beruang madu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement