Jumat 17 Aug 2018 22:16 WIB

Sultan : Generasi Muda Punya Tantangan Baru

Zaman saat ini sudah beralih ke zaman serba teknologi.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Yusuf Assidiq
Sri Sultan Hamengku Buwono X.
Foto: Neni Ridarineni.
Sri Sultan Hamengku Buwono X.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengkubuwono X menilai masih banyak tantangan yang harus dituntaskan setelah 73 tahun Indonesia merdeka. Hal tersebut ia ungkapkan setelah mengikuti upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 73, Jumat (17/8).

"Saya kira, seperti yang disampaikan Bapak Presiden kemarin ya, saya kira kita yang sudah merdeka 73 tahun ini menghadapi tantangan baru. Khususnya bagi generasi muda," kata Sultan, usai melaksanakan upacara di Lapangan Gedung Agung Yogyakarta.

Sultan menuturkan, tantangan yang dimaksud yaitu bagaimana generasi muda saat ini bisa mendapatkan ilmu pengetahuan dan teknologi. Sebab, zaman saat ini sudah beralih ke zaman serba teknologi.

Oleh karena itu, generasi muda harus berusaha untuk bagaimana memperoleh ilmu pengetahuan dan teknologi tersebut. Sehingga dapat menghasilkan karya-karya terbaik untuk kemajuan bangsa.

"Jadi tidak hanya sekadar pandai, tapi juga mempunyai daya saing, punya komitmen kebangsaan yg tinggi, dengan ideologi Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika tetap menjadi bagian dari kehidupan," tambahnya.

Untuk itu, generasi muda Indonesia khususnya generasi muda DIY harus bisa menuntaskan tantanga-tantangan ini. "Tantangan itu demikian besar, tapi saya kira untuk anak-anak muda persoalan itu harus dituntaskan," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement