Jumat 17 Aug 2018 13:51 WIB

Peringati HUT RI, Amien Rais: Jadilah Pemimpin yang Jujur

Menurut Amien Rais kejujuran adalah kunci dari kepemimpinan

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Nidia Zuraya
Politikus senior, Amien Rais
Foto: RepublikaTV/Havid Al Vizki
Politikus senior, Amien Rais

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan ketua MPR Amien Rais menghadiri peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-73 di Kompleks Universitas Bung Karno (UBK), Jakarta, Jumat (17/8). Dalam rangka peringatan hari kemerdekaan, Amien berpesan bahwa sikap jujur harus dimiliki oleh seorang pemimpin.

"Jadilah pemimpin yang jujur, jujur pada Tuhan, jujur pada rakyat dan jujur pada diri sendiri," kata Amien kepada wartawan.

Ia menambahkan kejujuran adalah kunci dari kepemipinan. Menurut dia Indonesia akan mengalami kebangkrutan nasional jika seseorang pemimpin tidak memiliki sikap jujur.

"Kalau sampai seorang pemimpin nggak jujur pada Tuhan, nggak jujur sama masyarakat atau bangsanya, bahkan nggak jujur sama diri sendiri, itu alamat kebangkrutan nasional," katanya.

Ketua Dewan Kehormatan PAN tersebut tampak hadir di UBK sekitar pukul 09.00 WIB. Usai upacara, ia bergegas meninggalkan Kampus UBK. 

Selain Amien, peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-73 di Kompleks UBK juga dihadiri oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno, dan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Berkarya Siti Hediati Hariyadi (Titiek Soeharto).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement