Rabu 15 Aug 2018 04:53 WIB

Djoko Santoso Siap Menangkan Prabowo-Sandi

Mantan panglima TNI ini memiliki kemampuan melobi serta dekat dengan semua kelompok.

Djoko Santoso
Foto: Antara
Djoko Santoso

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Djoko Santoso mengaku siap memenangkan pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno pada Pilpres 2019. Kesiapan itu apabila semua partai politik koalisi setuju dengan usulan Prabowo yang menunjuknya sebagai ketua tim pemenangan.

"Ya, namanya tentara harus siap, tidak ada yang tidak siap kalau untuk negara," kata Djoko di kediaman Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara, Jakarta, Selasa (14/8).

Menurut dia, nanti ada tim yang akan mengomunikasikan dengan parpol koalisi terkait usulan Prabowo yang menunjuknya sebagai ketua tim pemenangan. Dalam pertemuannya dengan Prabowo, Ketum Gerindra itu berpesan agar dirinya bekerja keras, cerdas, dan ikhlas dalam upaya memenangkan Prabowo/Sandi pada pilpres mendatang. 

"Saya ketika jadi Panglima TNI sudah biasa mengendalikan, tantangannya sama saja," ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Edhy Prabowo mengatakan Prabowo menunjuk Djoko Santoso sebagai ketua Tim Pemenangan Prabowo/Sandiaga. "Prabowo menunjuk kemungkinan Djoko Santoso dan sempat menanyakan apakah beliau bersedia atau tidak? Tadi Djoko Santoso bersedia, tinggal nanti apakah keputusannya disepakati parpol koalisi atau tidak? Akan dibahas," kata dia.

Ia mengatakan keputusan Prabowo itu diambil setelah mendengarkan masukan berbagai pihak, termasuk menanyakan kepada bakal calon wakil presiden, Sandiaga Uno, Selasa sore. Menurut dia, Prabowo memiliki pertimbangan bahwa Djoko merupakan tokoh nasional dan mantan panglima TNI yang memiliki kemampuan melobi serta dekat dengan semua kelompok.

Usulan Prabowo ini berbeda dari keinginan partai politik yang mengusung Prabowo-Sandiaga. PAN mengusulkan ketua umumnya, Zulkifli Hasan, sebagai ketua tim sukses. Sementara itu, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengajukan Ahmad Heryawan (Aher) atau Mardani Ali Sera sebagai ketua Tim Pemenangan pasangan bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden Prabowo Subianto-Saniaga Uno. 

PKS menilai Aher dan Mardani layak menempati posisi tersebut karena kemampuannya. “Keduanya memiliki pengalaman dan kemampuan dalam memenangkan kontestasi politik," kata Direktur Pencapresan DPP PKS, Suhud Aliyudin di Jakarta, Senin (14/8).

Baca Juga: 'Tidak Ada Rebutan Posisi Ketua Tim Kampanye di Koalisi Jokowi'

 

 

 

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement