Senin 13 Aug 2018 10:24 WIB

Gerindra: Ketum Parpol Pengusung Dapat Tempat Terhormat

Kebijakan partai pengusung akan masuk dalam platform Prabowo-Sandiaga.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani usai rapat internal pembahasan Pilpres dengan Prabowo Subianto di kediamannya di Kertanegara, Jakarta, Rabu (8/8).
Foto: Republika/Fauziah Mursid
Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani usai rapat internal pembahasan Pilpres dengan Prabowo Subianto di kediamannya di Kertanegara, Jakarta, Rabu (8/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan ketua umum partai politik pengusung dan pendukung pasangan bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan mendapatkan tempat terhormat dalam tim pemenangan. Ini termasuk Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

Dia mengatakan ketum parpol pengusung dan pendukung merupakan orang-orang yang sangat penting dalam menentukan kebijakan partainya. Karena itu, menurut dia, penempatan yang terhormat bagi para ketum parpol adalah sesuatu yang penting.

"Kebijakan partai politiknya dan akan dituangkan di dalam platform dan perjuangan capres dan wapres," kata Muzani di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD), Jakarta, Senin (13/8).

Terkait kemungkinan SBY menjadi Penasihat Tim Pemenangan, Muzani menegaskan ketum Partai Demokrat itu akan menempati posisi yang terhormat.

photo
Calon Presiden Prabowo Subianto bersama Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno saat akan menjalani tes kesehatan di RSPAD, Jakarta, Senin (13/8).

Sebelumnya, Muzani mengatakan struktur tim pemenangan pasangan bakal calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sedang dimatangkan. Ia mengatakan struktur itu harus didiskusikan dengan empat parpol pengusung.

"Penyusunan tim pemenangan sedang dalam proses pembicaraan di antara partai pengusung, saat ini sedang kami bicarakan adalah struktur tim pemenangan," kata Muzani.

Dia mengatakan saat ini tim pemenangan belum berbicara terkait orang-orang yang akan mengisi posisi di tim tersebut, termasuk siapa ketua dan bagaimana penempatan para pimpinan partai politik. Menurut dia, rancangan Tim Pemenangan sudah selesai dan akan disampaikan kepada partai politik pengusung untuk dilakukan pembahasan dan persetujuan. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement