Senin 13 Aug 2018 08:01 WIB

Sandiaga Tiba di RSPAD Tenteng Infused Water

Sandiaga ingin Indonesia punya generasi muda yang sehat dan memahami mencegah sakit.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Ratna Puspita
Sandiaga Uno ketika tiba di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Senin (13/8) pagi.
Foto: Republika/Febrianto Adi Saputro
Sandiaga Uno ketika tiba di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Senin (13/8) pagi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bakal calon wakil presiden Sandiaga Salahuddin Uno tampak menenteng botol minum berisi lemon (infused water) ketika tiba di RSPAD pukul 07.05 WIB. Sandiaga bersama bakal calon wakil presiden Prabowo Subianto akan menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Senin (13/8) hari ini.

Sandiaga yang mengenakan kemeja biru tua lengan pendek langsung menghampiri wartawan yang telah menunggu sejak pagi. "Pertama-tama ini tahapan tes kesehatan dan alhamdulillah saya tadi malam istirahat yang cukup dan mohon doa restu," kata mantan wakil gubernur DKI Jakarta tersebut.

Ia berharap rangkaian kegaiatan tes kesehatan yang dilakukan hari ini bisa menginspirasi masyarakat Indonesia untuk hidup sehat. "Kami tentunya harus pastikan bahwa bangsa kita ke depan punya generasi muda yang sehat, juga masyarakat yang mengerti promotif preventif cek kesehatan itu harus jadi bagian dari rutinitas kita," kata dia.

Baca Juga: Sandiaga akan Lapor LHKPN Sekaligus Koordinasi Biaya Kampanye

Sekitar 20 menit sebelum Sandiaga tiba, Prabowo Subianto telah tampak hadir lebih dulu. Tidak banyak yang ia sampaikan, ia hanya mengaku beristirahat di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, selama dua hari hingga menjalani tes kesehatan.

"(Persiapannya) nonton tv aja," kata Prabowo.

Prabowo-Sandiaga menjadi pasangan terakhir yang menjalani pemeriksaan kesehatan. Kemarin, pasangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin menjalani tes kesehatan pada Ahad (12/8) pagi. 

Sementara itu pengamanan di sekitaran RSPAD Gatot Soebroto terlihat sudah mulai diperketat. Berdasarkan pantauan Republika, komisioner KPU RI yang tampak hadir diantaranya Ketua KPU Arief Budiman, Komisioner KPU Wahyu Setiawan, dan Ilham Saputra, dan Ketua Bawaslu Abhan. 

 

Baca Juga: Berat Badan Sandi Turun Tiga Kilogram Jelang Tes Kesehatan

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement