Senin 13 Aug 2018 00:25 WIB

Ahad Malam, Jokowi Gelar Pertemuan dengan Sekjen Parpol KIK

Jokowi bertemu dengan para sekjen parpol Koalisi Indonesia Kerja pada Ahad malam.

Bakal capres-cawapres Pilpres 2019, Joko Widodo (kedua kiri) dan Ma'ruf Amin (kedua kanan) berbincang seusai menjalani tes kesehatan di RSPAD, Jakarta, Minggu (12/8).
Foto: Antara/Aprillio Akbar
Bakal capres-cawapres Pilpres 2019, Joko Widodo (kedua kiri) dan Ma'ruf Amin (kedua kanan) berbincang seusai menjalani tes kesehatan di RSPAD, Jakarta, Minggu (12/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bakal calon presiden pejawat Joko Widodo (Jokowi) menemui para sekretaris jenderal (sekjen) parpol Koalisi Indonesia Kerja (KIK) di Menteng, Jakarta, Ahad (12/8) malam, sekitar pukul 21.30 WIB. Jokowi membenarkan telah menunjuk Wakil Presiden M Jusuf Kalla (JK) sebagai ketua tim kampanye Jokowi-Ma'ruf Amin.

Joko Widodo tampak turun dari mobil dengan mengenakan kaus warna putih bertuliskan 2018, bercelana panjang hitam, serta sepatu sport. Joko Widodo disambut oleh Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, serta politikus PDI Perjuangan Aryo Bimo.

Joko Widodo segera bergerak masuk ke dalam rumah, Jalan Cemara Menteng, Jakarta, yang menjadi sekretariat para sekjen parpol KIK. Pasukan Pengawal Presiden (Paspampres) yang mengawal Joko Widodo segera menutup pintu agar para wartawan yang sudah menunggunya tidak ikut masuk ke dalam rumah tersebut.

Joko Widodo kemudian melakukan pertemuan tertutup dengan para Sekjen parpol KIK. Sebelumnya Jokowi mengatakan pertemuan dengan parpol pendukungnya akan sering dilakukan.

"Oh ya setelah ini masih maraton lagi karena masih bugar, maraton lagi. Bertemu dengan para sekjen yang sudah ditentukan jadwalnya tadi," kata Jokowi usai pemeriksaan kesehatan di Unit Pemeriksaan Kesehatan (MCU) RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

Jokowi tidak menjelaskan hal yang akan dibahas dalam pertemuan tersebut. Capres pejawat itu juga membenarkan bahwa dirinya telah menunjuk Wakil Presiden M Jusuf Kalla sebagai ketua tim kampanye Jokowi-Ma'ruf Amin.

 "Ya. Saya sudah berbicara dengan Beliau kok," ucap Jokowi.

Sementara itu, bakal calon wakil presiden pasangan Jokowi, Ma'ruf Amin mengatakan akan mengikuti mekanisme pergantian posisi dirinya di Majelis Ulama Indonesia (MUI) "Nanti diproses secara organisatoris. Tidak minta mundur, tidak dimundurkan," jelas Ma'ruf.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan sudah berkonsultasi dengan Jokowi terkait tim kampanye yang melibatkan seluruh partai politik pendukung. Dia mengatakan tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf juga akan melibatkan para relawan dan masyarakat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement