Kamis 09 Aug 2018 07:39 WIB

Tim Barongsai BSI Juara Internasional di Cina

Ini kemenangan ketiga setelah di Malaysia dan Thailand.

Tim barongsai BSI meraih prestasi di kejuaraan internasional di Cina.
Foto: Dok BSI
Tim barongsai BSI meraih prestasi di kejuaraan internasional di Cina.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tadisa Prajna Jaya, mahasiswa semester kedua BSI,  bersama timnya meraih prestasi di kejuaraan 2018 Wushu Master Challenge (Belt and Road Initiative Dragon & Lion Dance Championship). Lomba tersebut diadakan di Hall A, Tap Seac Multisport Macau, Cina, 2-4 Agustus 2018.

Siaran pers BSI yang diterima Republika.co.id, Rabu (8/8) menyebutkan, pada kejuaraan yang diselenggarakan oleh Wushu General Association of Macau,  Tadisa bersama tim berhasil membawa pulang gelar Harapan Kedua  setelah bertanding dengan tim Barongsai  lainnya dari 10 negara partisipan.

Kejuaraan ini bukan yang pertama kalinya bagi Tadisa dan timnya. Setidaknya sudah tiga kali mereka  mengikuti kejuaraan skala internasional. Pertama, kejuaraan Asean Dragon and Lion Dance World Champion di Malaysia. Kejuaraan kedua di Thailand dan yang terakhir di Cina.

photo
Tim barongsai BSI berlaga di kejuaraan internasional.

Tadisa mewakili timnya menyampaikan ucapan terima kasih kepada BSI yang selalu mendukung setiap kejuaraan yang diikutinya.

“Kami akan selalu mengikuti kejuaraan-kejuaraan yang ada dan akan berusaha memberikan yang terbaik untuk BSI. Semoga prestasi ini dapat menjadi kebanggaan kampus, maupun motivasi bagi mahasiswa BSI lainnya untuk selalu berprestasi baik di  bidang akademik maupun nonakademik. Contohnya sebagai atlet seperti profesi saya ini,” tutur Tadisa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement