Sabtu 04 Aug 2018 08:38 WIB

Kapal Berpenumpang 13 Orang Terbalik di Perairan Indramayu

Kapal tersebut hendak berangkat dari Karangsong menuju laut Jawa untuk mencari ikan

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan / Arie Lukihardianti/ Red: Esthi Maharani
Gelombang tinggi.
Foto: Antara.
Gelombang tinggi.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Sebuah kapal Bunga Hati 2 berpenumpang 13 orang terbalik di perairan Indramayu, Jumat (3/8) siang. Hingga saat ini, sebanyak 13 orang tersebut masih terus dicari oleh tim Basarnas.

Humas Basarnas Jawa Barat, Joshua Banjarnahor mengatakan kapal tersebut hendak berangkat dari Karangsong menuju laut Jawa untuk mencari ikan. Sementara ini, data penumpang kapal yaitu Maswani, Trisno P, Herun, Hendra, Roni, Yono, Wardani, Yusuf, Bagja, Komang, Warno, Dian, Eeng.

"Pukul 13.20, tm SAR Gabungan tiba di lokasi titik terakhir kapal. Terlihat kapal Bunga Hati 2 yang terbalik dan nampak juga jaring di sekitaran kapal," ujarnya melalui rilis, Jumat (3/8).

Ia menuturkan, tim SAR gabungan masih mencari ke 13 orang ABK Kapal Bunga Hati 2. Kapal sudah ditemukan namun ke 13 orang tersebut masih dalam pencarian. Menurutnya, kapal yang sudah ditemukan dalam posisi terbalik tidak jauh dari lokasi terakhir dengan kondisi terombang-ambing. Dirinya mengatakan, terdapat penambahan dua tim  dari Kantor SAR Bandung dan Pos SAR Cirebon.

Sebelumnya, tim gabungan yang tengah melakukan pencarian KN SAR 2016 Bandung 01, Basarnas, Patkamla Gebang, LANAL, Patkamla Bondet, Lanal, KM Jayamulya, Nelayan Indramayu, KM Mandala 525, Nelayan Indramayu. "Tim SAR Gabungan melakukan pencarian dengan menyisir di 4 titik," ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement