Jumat 03 Aug 2018 20:25 WIB

Garuda Indonesia Renovasi Taman Bacaan Masyarakat di Selayar

Kehadiran taman bacaan masyarakat menjadi sarana belajar mandiri.

Direktur SDM & Umum Garuda Indonesia, Linggarsari Suharso mengecat dinding  Taman Bacaan Masyarakat Desa Selayar, Tual, Maluku Tenggara, Jumat (3/8).
Foto: muhammad fakhruddin
Direktur SDM & Umum Garuda Indonesia, Linggarsari Suharso mengecat dinding Taman Bacaan Masyarakat Desa Selayar, Tual, Maluku Tenggara, Jumat (3/8).

REPUBLIKA.CO.ID,SELAYAR --  Maskapai nasional Garuda Indonesia merenovasi Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Desa Selayar, Tual, Maluku Tenggara, Jumat (3/8). Selain melaksanakan renovasi taman bacaan tersebut, Garuda Indonesia juga melaksanakan penyuluhan, pemeriksaan dan pelayanan kesehatan umum, gigi dan mulut bagi masyarakat sekitar.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan guna mendukung peningkatan taraf hidup masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya, Direktur SDM & Umum Garuda Indonesia, Linggarsari Suharso yang memimpin kegiatan tersebut mengatakan kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan bentuk upaya Garuda Indonesia untuk turut serta dalam memberantas buta aksara sekaligus untuk meningkatkan kepedulian masyarakat akan kesehatan diri dan lingkungannya.

photo
Direktur SDM dan Umum Garuda Indonesia Linggarsari Suharso

“Kiranya kehadiran Taman Bacaan Masyarakat Selayar ini nantinya dapat menjadi sarana kegiatan belajar mandiri, sebagai penunjang kurikulum program pendidikan luar sekolah khususnya program keaksaraan, serta sumber hiburan bagi masyarakat di wilayah Tual,” kata Sari Suharso.

Sari berharap tersedianya rute penerbangan Garuda Indonesia ke Langgur, serta program CSR yang kami laksanakan di Selayar dapat secara nyata membantu meningkatkan kualitas kehidupan pemerintah daerah dan masyarakat setempat.

Maluku Tenggara merupakan daerah yang memiliki potensi pariwisata yang cukup potensial. Dengan memiliki wilayah yang sebagian besar merupakan perairan menjadikan Maluku  Tenggara memiliki potensi untuk mengembangkan wisata bahari.

Sebelumnya sejak tahun 2014, Garuda Indonesia telah melayani penerbangan ke Langgur melalui Ambon setiap harinya dengan menggunakan armada ATR 72-600 yang memiliki kapasitas 70 penumpang. Sebagai bentuk kepedulian Garuda Indonesia terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat, khususnya dalam bidang pendidikan dan kesehatan, Garuda Indonesia, telah melaksanakan berbagai program Corporate Social Responsibility (CSR) telah melaksanakan berbagai programpendidikan dan kesehatan di berbagai kota di Indonesia.

photo
Pelayanan kesehatan pemeriksaan gigi gratis.

Selain di Selayar, Garuda Indonesia juga telah melaksanakan upaya peningkatan pendidikan dan kesehatan di kota lainnya pada tahun lalu, di antaranya pemberian fasilitas belajar mengajar di 2 sekolah menengah atas di Mamuju, Sulawesi Barat dan pemberian fasilitas belajar mengajar sekolah menengah pertama di Bengkulu.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement