Jumat 03 Aug 2018 05:51 WIB

Velodrome tak Terimbas Gudang Terbakar

Lokasi kebakaran berada di luar arena velodrome.

Rep: Muslim AR/ Red: Muhammad Hafil
Jakarta Internasional Velodrome.
Foto: republika
Jakarta Internasional Velodrome.

REPUBLIKA.CO.ID,   JAKARTA -- Kebakaran yang terjadi di jalan Balap Sepeda, Jakarta Timur, pada Kamis (2/8) sore tidak berimbas pada arena velodrome. Corporate Secretary PT Jakarta Propertindo (Jakpro)  Hani Sumarno memastikan kebakaran yang terjadi di dekat salah satu venue Asian Games 2018 itu tidak berdampak apa-apa terhadap arena yang akan digunakan tersebut.

 “Alhamdulillah, lokasi kebakaran berada di luar arena velodrome,” ujar Hani pada Republika.co.id di Jakarta, Kamis (2/8).

Hani menyebut, yang terbakar adalah sebuah gudang. Hani juga memastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

 “Update resmi dari Damkar yang kita terima bangunan gudang yang terbakar sudah diatasi,” kata Hani.

Kebakaran ini menjadi peringatan bagi pengelola Velodrome, Hani menyebutkan musibah ini membuat keamanan lebih ditingkatkan. Ia juga mengapresiasi kerja para petugas pemadam kebakaran yang sigap. Respon cepat pemadam kebakaran mampu menyelamatkan Velodrome dari potensi perambatan api.

“Hanya dalam waktu kurang dari 15 menit, api berhasil ditaklukkan. Good job buat para hero penjinak api, sehingga fasilitas olah raga yang baru saja selesai dibangun Jakpro, terhindar dari api,” ucap Hani.

Selain Velodrome, Jakpro juga mengerjakan venue lainnya, yakni Jakarta International Equestrian Park Pulomas (JIEPP). Dengan kejadian kebakaran ini, Hani mengatakan, pihaknya akan meningkatkan keamanan venue yang ada.

 “Kita sudah evaluasi dan akan mengutamakan keamanan, semua benda-benda yang mudah terbakar dan potensi kebakaran kami hindarkan,” jelas Hani. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement