Selasa 31 Jul 2018 00:07 WIB

Pemkot Solo Ingin Lagu Nasional dan Daerah Diputar Terus

Lagu nasional dan daerah diharapkan diputar setiap hari selama Agustus.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Esthi Maharani
Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo
Foto: Antara
Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO --- Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo mengeluarkan imbauan agar instansi pemerintah di kota Solo memperdengarkan lagu-lagu nasional dan daerah setiap hari selama Agustus.

Hal itu dilakukan untuk memperkuat kecintaan terhadap tanah air dan darah. Selain itu juga untuk mengingatkan kembali berbagai lagu nasional dan daerah kepada warga.

“Sifatnya kami mengimbau instansi Pemerintah untuk memperdengarkan lagu nasional dan darah. Bahkan kalau bisa ya diadakan lomba menyanyi lagu nasional dan darah,” kata Rudyatmo pada Senin (30/7).

Memperdengarkan lagu nasional dan daerah dilingkungan instansi Pemerintah bukan pertama dilakukan di Solo. Pemkot Solo telah memulainya sejak tahun lalu dengan nama pekan lagu nasional dan daerah.

Tahun ini, Rudyatmo ingin lagu nasional dan daerah diperdengarkan selama sebulan penuh terlebih untuk menyambut hari proklamasi kemerdekaan RI. Bahkan tak hanya instansi pemerintah, Rudyatmo juga mengajak hak serupa dilakukan perguruan tinggi , hotel, restoran hingga tempat wisata di kota Solo. 

“Liriknyakan bagus-bagus mengajarkan cinta tanah air, semangat pantang menyerah dan lagu darahnya juga mengajarkan kearifan lokal,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement