Senin 30 Jul 2018 13:32 WIB

Hasil Pertemuan Prabowo-SBY Kemudian Dibahas dengan PKS

Prabowo hari ini menggelar pertemuan dengan SBY dan Sohibul Iman.

Rep: Ali Mansur/ Red: Andri Saubani
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kanan) dan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (kiri) memberikan salam kepada media sebelum melakukan pertemuan tertutup di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (30/7).
Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kanan) dan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (kiri) memberikan salam kepada media sebelum melakukan pertemuan tertutup di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (30/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hasil pertemuan antara Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dengan Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (30/7) akan dibawa ke Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Rencananya, Prabowo akan menyambangi Presiden PKS, Sohibul Iman di kantor DPP PKS di Jalan TB Simatupang sekitar pukul 15.00 WIB, pada hari yang sama.

"Setelah ini Partai Gerindra juga akan melakukan pertemuan dengan PKS hari ini. Pertemuan dengan PKS untuk menyampaikan dalam rangka untuk menyelaraskan perkembangan dari masing-masing pertemuan," jelas Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono, di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (30/7).

Menurut Ferry, pertemuan antara Prabowo Subianto dengan SBY serta elite partai bakal membahas dua nama calon wakil presiden (cawapres) hasil ijtima' ulama. Adapun dua nama, kata Ferry, yang direkomendasikan dari hasil ijtima ulama yakni Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri dan Ustaz Abdul Somad. Hanya saja, kedua nama cawapres yang direkomendasikan para ulama itu bukan harga mati, tapi menjadi bahan pertimbangan partai koalisi.

"Apalagi Ustaz Abdul Somad sendiri keberatan, beliau ingin tetap di jalan dakwah. Kalau seperti itu kami juga tidak bisa memaksakan untuk maju. Kami juga minta tanggapan dari Pak Salim juga," tutur Ferry.

Pertemuan Prabowo Subianto dengan SBY sampai sekarang masih berlangsung sejak tiga jam lalu. SBY menyambangi kediaman Prabowo Subianto tepat pukul 10.00 WIB

SBY datang dengan mengenakan kemejak batik warna dengan motif daun. Presiden Republik keenam Indonesia itu datang ditemani Sekjen Partai Demokrat, Hinca Panjaitan dan Ketua Fraksi Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas.

Kedatangan SBY bersama elite Partai Demokrat itu sebagai kunjungan balasan, setelah sebelumnya, Prabowo mengunjungi SBY pada Selasa (24/7) lalu. "Asssalamualaikum, selamat pagi semuanya," sapa SBY kepada awak media yang telah menunggu kedatangannya sejak pagi hari.

Sementara itu tuan rumah, Prabowo Subianto mengenakan batik kuning kecoklatan bermotif daun menyambut kedatangan SBY diteras rumahnya. Juga menyambut sejumlah elite Partai Gerindra, mulai dari Ahmad Muzani dan serta Sufmi Dasco Ahmad.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement