Kamis 26 Jul 2018 15:01 WIB

One Day Spectacular BSI Berlangsung Meriah

Kegiatan tersebut dibuka dengan tarian Papua dan barongsai.

One Day Spectacular BSI berlangsung meriah.
Foto: Dok BSI
One Day Spectacular BSI berlangsung meriah.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Bina Sarana Informatika (BSI) sukses menyelenggarakan kegiatan one day spectacular. Kegiatan yang berlangsung meriah ini diselenggarakan di Hall C BSI Convention Center, Jalan  Kaliabang Raya, Bekasi Utara, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (25/07).

Kegiatan yang dibuka oleh Direktur BSI, Naba Aji Notoseputro  ini berlangsung meriah oleh pertunjukan tarian Papua yang dibawakan oleh mahasiswa-mahasiswa STMIK Nusa Mandiri Jakarta. Selain itu, kegiatan juga dimeriahkan oleh pertunjukan tarian barongsai oleh mahasiswa-mahasiswa BSI.

Naba Aji mengatakan,  rangkaian kegiatan One Day Spectacular ini terdiri dari Seminar Nasional Inovation dan Tren (SNIT) 2018, Seminar Nasional Teknologi FIIKRI, pemecahan rekor Nonton Bareng Film Terbanyak Karya Mahasiswa, peluncuran Start Up Center (BSC), peluncuran Innovation Center (BIC), peluncuran Woman in Informatic dan Commputing (WINFOCOM), dan serta pameran pendidikan setiap program studi yang dimiliki oleh BSI.

“Rangkaian kegiatan ini berlangsung satu hari secara serentak dari pagi hingga nanti sore hari. Seperti SNIT, tahun ini telah kelima kalinya kami laksanakan. Sebagai fasilitas bagi dosen-dosen, terutama dosen BSI untuk aktif memublikasikan hasil penelitian dalam bentuk karya ilmiah,” kata Naba dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis (26/7).

Lebih lanjut, Naba mengatakan, penelitian yang telah dilakukan tersebut diharapkan dapat sebagai salah satu sumbang saran dalam menyelesaikan permasalahan yang terjadi dimasyarakat. Selain itu, kegiatan penelitian yang dilaksanakan oleh para dosen ini dapat berlangsung secara konsisten.

“Kami harap, para dosen maupun mahasiswa dapat memanfaatkan secara maksimal eksistensi SNIT BSI ini untuk memperkenalkan hasil karya penelitiannya. Selain itu juga dapat berbagi ilmu diantara civitas akademika,” tutur Naba.

Dalam kesempatan yang sama, Naba Aji meluncurkan lembaga BSI Innovation Center (BIC) dan BSI Start Up Center (BSC). “Hal ini sebagai salah satu upaya BSI dalam memberikan fasilitas bagi civitas akademika BSI, baik dosen maupun mahasiswa yang memiliki kreativitas dan inovasi, sehingga dapat menghasilkan karya-karya di bidang teknologi, perfilman dan bidang lainnya,” tuturnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Sekretaris Pelaksana Kopertis Wilayah III Jakarta, Dr Samsuri SPd, MT; pakar ekonomi politik,  Dr  Ichasannudin Noorsy BSc, SH;  Wakil Dekan Bidang Akademik Sekolah Tinggi Elektro dan Informatika ITB, Prof Ir Dr Dwi Hendratmo Widyantoro MSc, PhD;  Ketua LAM INFOKOM sekaligus Ketua WINFOCOM, Prof Dr Sri Hartati MSc, PhD; dan  Purek Bidang Akademik Universitas BSI Bandung,  Dr  Dwiza Riana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement