Selasa 24 Jul 2018 11:32 WIB

Zulkifli Hasan Temui Jokowi di Istana Bogor

Pertemuan digelar tertutup.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Muhammad Hafil
Presiden Jokowi, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.
Foto: Republika/Prayogi
Presiden Jokowi, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

REPUBLIKA.CO.ID,  BOGOR -- Setelah bertemu dengan para ketua umum partai politik koalisi pendukung pada Senin (23/7) malam, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (24/7). Pertemuan itu pun digelar tertutup.

Berdasarkan pantauan, pertemuan dimulai pukul 09.00 WIB hingga 10.00 WIB. Saat tiba, Zulkifli tampak mengenakan kemeja berwarna biru lengan panjang dengan celana berwarna hitam. Ia pun tampak tiba di Istana Bogor sendiri.

Saat pertemuan rampung, Zulkifli tak memberikan pernyataan apa pun terkait pertemuannya dengan Jokowi. Sebelumnya, pada Senin (23/7) malam, Jokowi juga melakukan pertemuan tertutup dengan enam ketum parpol.

Dalam pertemuan santap malam bersama, para ketua umum partai politik koalisi membahas cawapres pendamping Jokowi pada Pemilu 2019. Mereka di antaranya Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PPP Romahurmuziy, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, dan Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang.

Dari hasil pertemuan tersebut, partai koalisi sepakat memutuskan satu nama calon pendamping Jokowi dalam Pilpres 2019. Selain itu, mereka juga menyatakan sikap solid mendukung Jokowi.

Pada waktu yang sama, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto bertemu dengan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais dalam pertemuan yang digelar persaudaraan alumni 212 di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (23/7).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement